Donald Trump Itu Ternyata Suka Melucu. Ini Kesaksian Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di sela-sela pertemuan forum G20

Donald Trump Itu Ternyata Suka Melucu. Ini Kesaksian Presiden Jokowi
TWITTER/@JOKOWI
Presiden Indonesia Jokowi dan Presiden AS Donlad Trump di sela-sela pertemuan G20 di Jerman 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di sela-sela pertemuan forum G20 di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7/2017).

Jokowi mengunggah dua foto pertemuannya dengan Trump lewat akun Twitter @Jokowi.

"Ternyata Donald Trump suka melucu. Kita tadi membahas kerjasama ekonomi antar negara -Jkw," tulis Jokowi.

Situs web Setkab.go.id menyebutkan, dalam kesempatan itu, Trump menyampaikan rasa gembira dalam pertemuan kali ini karena Indonesia dikenal sebagai negara yang sangat baik kepemimpinannya.

Ia berharap pertemuan tersebut dapat menghasilkan banyak kesepakatan.

"Saya harap kita menjadi teman dan bisa menghasilkan banyak kesepakatan. Kita memang sudah memiliki relatif banyak kerja sama ekonomi," kata Trump.

Sementara itu, Jokowi menyampaikan bahwa Trump memiliki banyak fans dan teman di Indonesia. "Sehingga, masyarakat Indonesia secara khusus dapat menyambut dengan baik," ujar Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan penghargaan atas kunjungan Wakil Presiden Amerika Serikat Michael Pence ke Indonesia sekitar tiga bulan lalu.

Jokowi menyampaikan bagaimana Pence menggarisbawahi komitmen AS dalam memperkuat kemitraan strategis dengan Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi karena telah memberikan kesempatan Indonesia sebagai salah satu dari 4 negara yang dikunjungi di Asia dalam masa jabatan pertama Anda," kata Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.(*)

* Berita ini juga tayang di KOMPAS.com dengan judul Jokowi: Ternyata Donald Trump Suka Melucu

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved