Aduh! 5 Ribu Berkas e-KTP di Kecamatan Sagulung Belum Dicetak. Bagaimana Ini Pak Wali?

Aduh! 5 Ribu Berkas e-KTP di Kecamatan Sagulung Belum Dicetak. Bagaimana Ini Pak Wali?

Aduh! 5 Ribu Berkas e-KTP di Kecamatan Sagulung Belum Dicetak. Bagaimana Ini Pak Wali?
tribunbatam/ian pertanian
Warga yang sedang menanyakan e-KTP mereka di kantor Kecamatan Sagulung 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Lima bulan setelah blangko KTP elektronik tersedia, masih ada tersisa sebanyak 5 ribu berkas KTP e yang masih dalam proses percetakan yang sudah melakukan perekaman di kantor Camat Sagulung.

Baca: Mengejutkan! Ini Besaran Gaji Para Pramugari di Indonesia. Berminat?

Baca: BREAKINGNEWS: Anak Tak Diterima Sekolah, Orangtua Ancam Segel SMPN 47 Simpang Base Camp

Baca: Mengejutkan! Inilah 10 Kepribadian Wanita Menurut Bentuk Bibirnya. Mana Pilihan Anda?

Banyaknya warga yang sudah melakukan perekaman KTP e di kantor camat Sagulung, saat balongko kosong, membuat berkas menumpuk."Sampai saat ini masih ada sekitar 5 ribu berkas menunggu di cetak,"kata Camat Sagulung, Reza Khadapy, Senin (10/7/2017).

Dia mengatakan pencetakan KTP e yang ditarik oleh Disduk, masih belum mengatasi permasalahan percetakan KTP e."Masih banyak berkas KTP e yang sudah melakukan perekaman, yang KTP e belum dicetak,"kata Reza.

Dia juga mengatakan saat ini warga Sagulung masih terus ada yang datang untuk melakukan pengurusan KTP e dan pengurusan perubahan alamat."Setiap hari masih ada ratusan warga yang datang ke kantor Camat, mulai dari pengurusan KTP e, perubahan alamat, pengurusan KTP e hilang dan pindah datang,"kata Reza.

Ditambah lagi dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), dimana sekolah menerima anak sekolah berdasarkan zona lingkungan."Jadi banyak juga warga yang mengurus berkas pindah alamat,"kata Reza.

Sampai saat ini Reza belum bisa memastikan kapan berkas KTP e yang selama ini menumpuk bisa selesai dicetak."Semuanya berpulang kepada disduk, kita hanya menyalurkan saja KTP e yang sudah selesai di cetak,"kata Reza Khadapy . (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved