Haris-Wan Duduk Sepelaminan, LAM Anambas Lantik Keduanya. Ini Gelarnya!

Haris-Wan Duduk Sepelaminan, LAM Anambas Lantik Keduanya. Ini Gelarnya!

Haris-Wan Duduk Sepelaminan, LAM Anambas Lantik Keduanya. Ini Gelarnya!
HUMAS PEMPROV KEPRI
Ilustrasi. Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Bupati Anambas Abdul Harris, saat berada di Pantai Padang Melang, Sabtu (13/5/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - ‎Senyum sumringah tampak dari raut Abdul Haris dan Wan Zuhendra. Didampingi oleh istrinya masing-masing, Bupati dan Wakil Bupati yang kompak berpakaian warna hitam dengan warna kuning emas khas Melayu, mereka pun terlihat duduk di singsana pelaminan yang sudah tertata dengan apik di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).

Baca: Terungkap! Beginilah Cara Industri Singapura Akali Batam! Kepala BI Kepri Blak-blakan!

Baca: Bikin Merinding! Wanita Kesurupan di KRL Teriak-teriak Minta Ini. Begini Kejadiannya!

Baca: Bikin Geleng-geleng Kepala! Makna Lagu Despacito Bikin Syok, Jangan Nyanyi Depan Anak-anak!

Kedua pejabat daerah tersebut berada di atas singsana setelah dilantik dan dianugerahkan gelar oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten ‎Kepulauan Anambas, Herdi Usman. Keduanya kini menyandang gelar Dato' Setia Amanah untuk Bupati Anambas Abdul Haris dan gelar Timbalan Dato' Setia Amanah untuk Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra.

‎Sebelum naik dan duduk di singgasana, keduanya pun dipasangkan tanjak berikut dengan kain berwarna kuning yang disematkan di pundak sampai ke pinggang mereka. Surat Keputusan Lembaga Adat Melayu Kepri Kabupaten Kepulauan Anambas dengan bernomor 01/ LAM-KKA/SK/III/2017 tentang pengukuhan gelar adat pun, mempertegas penganugerahan gelar tersebut.

Bupati Abdul Haris pun mengakui, gelar yang diemban serta diberikan kepadanya merupakan amanah yang tidak mudah untuk dijaga. Ia pun berharap, agar gelar serta pangkat yang diamanahkan kepadanya dapat dilaksanakan dengan kebijaksanaan serta membawa ‎manfaat bagi khalayak banyak.

"Kami menyadari, gelar yang dianugerahkan kepada kami tidak mudah serta berat untuk dijaga. Semoga, kami dapat menimbang sama berat, mengukur sama panjang dalam menjalankan amanah yang diberikan kepada kami ber‎dua," ujarnya Selasa (11/7/2017).

‎Tidak hanya menganugerahkan gelar kepada Bupati dan Wakil Bupati Anambas. Dalam kesempatan itu, kepengurusan LAM Kabupaten Kepulauan Anambas pun turut dilantik untuk masa akti 2016-2021 oleh Ketua Umum LAM Provinsi Kepri, Dato' Sri Setia Amanah H. Abdul Razak, AB dengan dipertegas dengan surat keputusan Lembaga Adat Melayu (LAM Kepri) bernomor 4/LAM KEPRI/XI/2016.

‎Dato' Sri Setia Amanah H. Abdul Razak, AB pun mengimbau kepada kepengurusan LAM di Anambas untuk dapat lebih memainkan perannya dalam memajukan adat istiadat Melayu. Kepengurusan LAM di Anambas pun, sebelumnya telah disepakati melalui Musda yang dilaksanakan pada tanggal 6 November 2016 kemarin. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved