BATAM TERKINI

Carter Pesawat Lion Air, Ini Sejumlah Tempat Wisata yang Bakal Dikunjungi Ribuan Wisman Tiongkok

Karena, belum ada penerbangan reguler, para wisman tersebut akan menyewa pesawat maskapai Lion Air dan akan terbang dalam delapan kali penerbangan.

Carter Pesawat Lion Air, Ini Sejumlah Tempat Wisata yang Bakal Dikunjungi Ribuan Wisman Tiongkok
TRIBUNBATAM/ANDRIANI MONA
Sejumlah wisatawan mengambil momen foto dengan latar belakang Jembatan Barelang, Minggu (1/1/2017). Wisatawan asal Tiongkok rencananya juga akan mengunjungi landmark kota Batam ini. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sekitar 1.700 wisatawan mancanegara asal Tiongkok akan berwisata ke Batam selama tiga bulan kedepan, mulai Kamis (13/7/2017) untuk penerbangan rombongan pertama.

Karena, belum ada penerbangan reguler, para wisman tersebut akan menyewa pesawat maskapai Lion Air dan akan terbang dalam delapan kali penerbangan langsung ke Batam.

Di Batam, mereka akan berkunjung ke sejumlah tempat-tempat wisata, sebut saja seperti Vihara Windsor di Baloi, Batam. Tak ketinggalan ikon wisata Batam--Jembatan Barelang.

Tak hanya itu, mereka juga akan menikmati pemandangan keindahan pantai di Batam. Bahkan menikmati suguhan minum teh atau kopi dengan latarbelakang suasana pantai di Batam. Mereka juga akan menikmati kuliner khas Batam.

Baca: Selama Tiga Bulan Ke Depan, Sekitar 1.700 Wisman Tiongkok Bakal Piknik ke Batam

Baca: Kabar Gembira! KTP Elektronik Pengajuan September dan Oktober 2016 Sudah Siap Ambil

Baca: Jangan Lewatkan! Perusahaan Ini Sedang Buka Lowongan Kerja

"Sesuai paket wisata yang dijual, rencananya mereka tiga hari dua malam di Batam," ujar dia.

Selain di Batam, mereka juga akan berkunjung ke Singapura, dan Malaysia. Total waktu kunjungan lebih kurang seminggu. Kemudian balik ke negara asalnya ke Tiongkok dari Batam. Ardi melanjutkan, untuk kunjungan perdana wisman Tiongkok itu ke Batam, rencananya Wali Kota Batam, Rudi akan menyambut kedatangan mereka di Bandara Hang Nadim, Batam.

"Nanti ada suguhan tari-tarian dan gift sebagai bentuk perhatian dari Pemko Batam kepada wisatawan. Ini sangat dibutuhkan karena Indonesia, khususnya Batam akan membangun industri pariwisata. Sektor ini yang tak berdampak kendatipun ada kelesuan ekonomi," kata Ardi. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Kamis, 13 Juli 2017

elum ada jadwal reguler. Masih dilihat minatnya seperti apa," kata Andi. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved