Penyerangan Ahli Telematika

Setelah Serang Hermansyah, Begini Upaya Pelaku Hilangkan Jejak

Setelah menyerang Hermansyah, ahli telematika ITB, kedua pelaku berusaha menghilangkan jejak.

Setelah Serang Hermansyah, Begini Upaya Pelaku Hilangkan Jejak
TRIBUNNEWS.COM
Mobil Toyota Avanza berwarna putih yang dikendarai pakar telematika Hermansyah saat penyerangan menimpanya di Tol Jagorawi pada Minggu (9/7/2017), masih terparkir di RS Hermina Depok namun ditudungi karena masih terdapat bercak darah. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Setelah menyerang Hermansyah, ahli telematika Institut Teknologi Bandung di Km 6 Tol Jagorawi, Jakarta Timur, Minggu (9/7/2017) dini hari, kedua pelaku melarikan diri ke Bandung, Jawa Barat.

Informasi itu didapat pihak kepolisian dari keterangan dua pelaku yang sudah ditangkap, yakni Laurens Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37).

Wakapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Faizal Ramadhani mengatakan, para pelaku kabur ke Bandung untuk menghilangkan jejak.

Laurens dan Edwin kemudian ditangkap saat dalam perjalanan pulang dari Bandung.

Baca: Polisi Berhasil Bekuk Dua Pelaku Penyerang Hermansyah. Ini Identitasnya

"Pelaku dari Bandung menuju Sawangan. Kami sudah tunggu. Begitu mobil yang kami identifikasi lewat, kami sergap," kata Faizal saat dihubungi, Rabu (12/7/2017).

Saat kejadian, Hermansyah mengemudikan mobil Toyota Avanza, sedangkan pelaku mengendarai dua mobil, masing-masing Honda City dan Toyota Yaris.

Kedua mobil yang digunakan para pelaku masih berada di Bandung. Saat ditangkap, Laurens dan Edwin sedang mengendarai mobil yang lain.

Dugaan awal, penyerangan terjadi akibat senggolan mobil yang terjadi di jalan tol. Menurut Faizal, polisi masih memburu pelaku lain dalam kasus ini. "Saat ini kami masih terus melakukan pengembangan,” ujar dia. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul : Setelah Mengeroyok Hermansyah, Para Pelaku Kabur ke Bandung

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved