BATAM TERKINI

Jalan Brigejn Katamso Banjir Setinggi Betis. Diduga Ini Penyebabnya

Hujan deras yang mengguyur Batuaji Sagulung dan sekitarnya, mengakibatkan banjir setinggi betis orang dewasa tepatnya di jalan Brigjen Katamso.

Jalan Brigejn Katamso Banjir Setinggi Betis. Diduga Ini Penyebabnya
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Pengendara sepeda motor menerjang banjir yang melanda jalan Brigjen Katamso, Jumat (14/7/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Hujan deras yang mengguyur Batuaji Sagulung dan sekitarnya, mengakibatkan banjir setinggi betis orang dewasa tepatnya di jalan Brigjen Katamso, di samping jalan masuk sekolah Hidayatulloh Tanjunguncang.

Banjir yang terjadi di jalan Brigjen Katamso yang jaraknya 200 meter dari SPBU Tanjunguncang dikarenakan kecilnya gorong-gorong dan saluran drainase yang ada di pinggir jalan.

Baca: Sudah Tambah Satu Kelas Plus 24 Kursi, SMPN 21 Tetap Tak Mampu Tampung Semua Pendaftar

Baca: Nangis Anaknya Gagal Masuk Negeri, Eldi: Saya Tak Punya Uang Bayar Pelicin

Baca: MIRIS. Bukan Rumput, Tempat Main Bola Anak-anak Ini Penuh Sampah

Banjir tersebut juga diduga karena penimbunan derah resapan air yang direncanakan oleh pemerintah Kota Batam sebagai lokasi pembangun mesjid Agung II kota Batam.

Banjir yang menggenangi jalan arteri tersebut membuat pengendara khususnya roda dua takut melintas dan berusaha memilih jalan yang genangan airnya lebih rendah.

"Lahan itukan dulu rendah, jadi kalau hujan turun, airnya masih bertahan disana, sekarang lahan tersebut sudah ditimbun, sementara darinase yang ada ukurannya sangat kecil makanya setiap kali hujan air dari saluran drainase selalu meluap,"kata Arif Wibowo, seorang pengendara. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Sabtu, 15 Juli 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved