Menyelam di Perairan Gililawa NTT, Wisatawan Singapura Ini Hilang

Kepala Badan SAR Kupang Gede Ardana mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya wisatawan asing yang hilang itu

Menyelam di Perairan Gililawa NTT, Wisatawan Singapura Ini Hilang
ARSIP KOMPAS TV
Ilustrasi menyelam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO - Seorang wisatawan Singapura, Rinta Paul Mukkam (40), dilaporkan hilang saat menyelam di perairan Gililawa Laut, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Badan SAR Kupang Gede Ardana mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya wisatawan asing yang hilang itu, Kamis (13/7/2017) sekitar pukul 14.30 Wita sore tadi.

Setelah menerima laporan, lanjut Ardana, pihaknya kemudian memberangkatkan tim penyelamat dari Pos SAR Manggarai Barat yang berjumlah enam orang dengan menggunakan RIB 400 PK, menuju lokasi guna melaksanakan operasi SAR.

"Menurut informasi, warga negara Singapura itu melakukan diving (menyelam) di perairan Gililawa Laut siang tadi sekitar pukul 11.40 Wita," kata Ardana kepada Kompas.com, Kamis malam.

Setelah tiba di lokasi kejadian, tim SAR sempat berkoordinasi dengan kru kapal layar motor Seamore Papua, untuk sama-sama melakukan pencarian.

Namun hingga pukul 18.25 Wita, pencarian tidak membuahkan hasil.

Operasi pencarian akan dilakukan besok pagi mulai pukul 6.00 Wita.(*)

* Berita ini juga tayang di KOMPAS.com dengan judul Turis Asal Singapura Hilang saat Menyelam di Gililawa Manggarai Barat

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved