Peracik Pil Ekstasi Ini Libatkan Anaknya yang Masih SMP. Istrinya Diusir

Hampir dua bulan lebih dia menjalankan bisnis ekstasi rumahan warga di Jalan Arjuna, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, tak ada yang tahu

Peracik Pil Ekstasi Ini Libatkan Anaknya yang Masih SMP. Istrinya Diusir
TRIBUN PEKANBARU/BUDI RAHMAT
Polresta Pekanbaru gelar ekspose tersangka dan barang bukti pembuatan pil ekstasi rumahan, Jumat (14/7/2017) siang. Dari pengungkapan, pada Selasa (11/7/2017) di sebuah rumah di Jalan Arjuna ini polisi meringkus ITK (46) sebagai pembuat. TRIBUN PEKANBARU/BUDI RAHMAT 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Sebagai orangtua dan suami ITK (46) tak patut dicontoh.

Ia mengusir istrinya dari rumah karena terus memprotes perbuatannya meracik ekstasi.

Setelah istrinya didepak dari rumah, ITK justru mengajak anaknya yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama untuk membantunya meracik pil ekstasi.

Di antara warga, ITK sebagai pribadi yang tertutup dan jarang bersosialisasi dengan tetangga.

Baca: Setelah Berobat di Rumah Sakit Ini, Kaki Ardi Membusuk, Matanya Tak Bisa Melihat Lagi. Mal Praktek?

Baca: Diduga Mengantuk, Sopir Ini Kaget, Mobilnya pun Tersenggol Fuso dan Terbalik

Baca: Warga Pingsan dan Dilarikan ke Rumah Sakit Gara-gara Bau Limbah yang Dibuang ke Sungai Ini

Hampir dua bulan lebih dia menjalankan bisnis ekstasi rumahan warga di Jalan Arjuna, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, tak ada yang tahu.

"Tersangka tertutup dengan warga sekitar. Selama ini hanya tinggal dengan anak laki-lakinya," ujar Wakil Kapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata, usai ekspose tersangka dan barang bukti di Polresta Pekanbaru, Jumat (14/7/2017) siang.

Tersangka pembuatan pil ekstasi dan barang bukti peralatan yang dipakainya diamankan di Polresta Pekanbaru, Selasa (11/7/2017).
Tersangka pembuatan pil ekstasi dan barang bukti peralatan yang dipakainya diamankan di Polresta Pekanbaru, Selasa (11/7/2017). (Tribun Pekanbaru/Budi Rahmat)

Baca: Ibu Pergi Entah Kemana, Bocah 13 Tahun Ini Tinggal Sendiri di Gubuk Reot

Personel Satres Narkoba Polresta Pekanbaru membongkar produksi pil ekstasi yang dikelola ITK di rumahnya, Jalan Arjuna, Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Selasa (11/7/2017) malam.

Dari rumahnya polisi mengamankan 36 butir pil ekstasi, satu set alat cetak, satu mangkuk berisi serbuk bahan pencampur pil ekstasi, satu piring berisi serbuk campuran pil ekstasi, satu paket sedang narkoba jenis sabu-sabu yang dipakai untuk alat campur pil ekstasi.

Turut disita dua sendok stainles, sebungkus tepung tapioka, serbuk tepung warna putih, saringan teh, satu botol alkohol 70 persen warna biru, pewarna makanan warna hijau tua, pewarna makanan warga biru, cairan bening, timbangan digital, satu alat isap bong.plastik bening, satu kaleng kecil cat autolux warna hitam.

Polisi masih mendalami keterangan ITK yang membangun bisnis pembuatan pil ekstasi rumahan, termacuk caranya mendapatkan sabu untuk bahan baku produknya.(*)

Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved