Antisipasi Aksi Teroris, Kantor Polisi di Polewali Mandar Berlaku Satu Pintu Masuk

Dua pintu masuk dan keluar di bagian depam misalnya pintu terdekat dari pos pelayanan polisi yang dibuka

Antisipasi Aksi Teroris, Kantor Polisi di Polewali Mandar Berlaku Satu Pintu Masuk
KOMPAS.com
Antisipasi kejahatan teroris, kantor-kantor polisi di jajaran polres Polewali Mandar memberlakukan hanya satu pintu masuk sekalighus menjadi pintu keluar bagi anggota Polisi maupun warga yang hendak mengakses pelayanan kepolisian seperti pengurusan SKCK atau pengurusan SIM 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, POLEWALI MANDAR - Untuk mengantisipasi tindak kejahatan teroris yang selama ini marak menyasar dan menyerang anggota polisi dan simbol-simbol kepolisian lainnya, jajaran PolresPolewali Mandar, Sulawesi Barat, terus meningkatkan kewaspadaan.

Kantor- kantor polisi seperti polres, polsek dan polsek pembantu yang selama ini memberlakukan lebih dari dua pintu masuk dan keluar telah diperkenankan untuk membuka hanya satu pintu masuk yang juga sekaligus menjadi pintu keluar bagi anggota polisi maupun warga yang hendak mengakses pelayanan kepolisian.

Warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat yang biasa mengakses pelayanan kepolisan seperti pengurusan SKCK, surat izin mengemudi dan pelayanan publik lainnya di kantor-kantor polisi melalui lebih dari dua pintu masuk dan kelur yang berbeda, kini hanya dibuka satu saja pintu masuk sekaligus menjadi pintu kelur.

Baca: Kapolri Sebut Perairan Indonesia Longgar Jadi Penyebab Kapal Bawa Satu Ton Sabu Bisa Sampai Anyer

Baca: Alasan Numpang Shalat. Diperiksa Tak Mau. Ternyata Pria Ini Bawa Celurit Saat Masuk Kantor Polisi

Baca: Setelah Kabur dari Rutan Lingga, Tiba-tiba Akbar Datang ke Kantor Polisi Tengah Malam

Kapolres Polewali Mandar AKBP Hanny Andhyka Sarbini menyebutkan kebijakan tersebut adalah langkah antisipasi pihak kepolisian terhadap maraknya aksi teror yang menyasar polisi dan simbol-simbol kepolisian lainnya selama ini.

"Polisi kan belakangan ini menjadi sasaran aksi teroris. Penutupan sejumlah akses pintu masuk ke kantor polisi ini adalah langkah antisipasi aksi teroris terutama yang mengarah kepada pihak kepolisian," kata Andhyka.

Meski selama ini belum ada ancaman yang mengarah ke petugas Polres Polewali Mandar, namun kebijakan melawan aksi teroris ini merupakan langkah antisipasi.

Di kantor Polres Polewali Mandar yang sebelumnya memiliki enam pintu masuk dan pintu keluar bagi anggota dan warga yang hendak mengakses pelayanan kepolisan dari tiga penjuru, lima pintu di antaranya tetap ditutup sementara dan hanya satu pintu masuk sekaligus pintu keluar lainnya yang dibuka.

Dua pintu masuk dan keluar di bagian depam misalnya pintu terdekat dari pos pelayanan polisi yang dibuka.

Kantor-kantor polisi lainnya seperti Polsek Polewali yang sebelumnya menggunakan dua pintu masuk dan pintu keluar, kini hanya satu pintu yang dibuka untuk umum.

Satu pintu lainnya ditutup sementara. Pihak kepolisan belum memastikan sampai kapan penutupan akses tersebut diberlakukan. (*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved