Kebakaran di Tanjungpinang

PLN Tanjungpinang Kebut Perbaikan Listrik Teladan, Janjikan Lusa Nyala Semua!

PLN Tanjungpinang Kebut Perbaikan Listrik Teladan, Janjikan Lusa Nyala Semua!

PLN Tanjungpinang Kebut Perbaikan Listrik Teladan, Janjikan Lusa Nyala Semua!
TribunBatam/Wahib Waffa
Petugas PLN Tanjungpinang memperbaiki jaringan kabel di kawasan terbakar, Teladan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Masalah listrik menjadi prioritas utama untuk memulihkan kondisi rumah sekitar Pasca kebakaran di jalan Teladan Kelurahan Kamboja. Petugas distribusi pelayanan Teknik mulai menelusuri gang demi gang dampak kebakaran.

Baca: BREAKINGNEWS: Tabrakan Maut di Teluk Bakau, 2 Pengendara Motor Tewas! Korban Mahasiswa Pinang

Baca: Prarekonstruksi 5 ABK Wanderlust di Tanjung Uncang Tegang, Kapolri Dijadwalkan ke Batam!

Baca: Buntut Rusuh KJJ, Beredar Kabar Bareskrim Panggil Bupati Anambas, Benarkah?

Baca: Kesaksian Nenek Siti. Begini Detik-detik Tenggelamnya Pokcai Pengujan! Teriakan Menyayat Hati!

Herman Hasibuan selaku Koordinator pelayanan Teknik PLN Tanjungpinang menuturkan pemulihan jaringan listrik saat ini‎ terus dilakukan. Namun pihaknya tetap mengutamakan istalasi listrik yang masih layak.

"Pertama kita betulkan dulu jaringan listrik di rumah warga‎ yang masih layak. Artinya seperti meteran, kabel dan lain-lain masih layak dan bisa dihidupkan kembali," kata Herman Hasibuan ditemui di saaat memantau proses perbaikan di lokasi kebakaran, Minggu (16/7/2017).

Menurutnya, pelanggan PLN yang terkena kebakaran ada 15 titik. Sementara dampak yang dialami dari kebakaran tersebut memadamkan total seluruh lorong Gurindam 6 Jalan Teladan Kelurahan Kamboja.

"Memang dampaknya sampai seluruh lorong ini pun mati. Kalau pelanggan kita yang terbakar ada 15 titik. Kita akan segera ‎hidupkan kembal semuanya bagi yang masih layak secepatnya," tambahnya.

Herman menuturkan bahwa terjadi beberapa kendala perbaikan dilokasi dampak kebakaran. Salah satunya saluran berbagai macam jenis kabel non PLN. Yakni seperti saluran berbagai jenis macam TV kabel, Telkom dan lainya.

"Kabel-kabel itu banyak menyangkut di tiang listrik kita. ‎Sehingga kita memperbaiki untuk naik ke atas sedikit terkendala. Tapi bisa kita atasi," ungkapnya.

‎Pantauan Tribun Lokasi kebakaran nampak saluran berbagai macam jenis kabel melilit dan melintang dari tiang ke tiang. Jumlahnyaa pun cukup banyak hingga terlihat petugas PLN nampak berhati-hati dalam memperbaiki saluran yang putus.

"Paling lambat penyelesaian listrik yang mati ini lusalah sudah kita selesaikan," janjinya. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved