Breaking News:

Gara-gara Video Rok Mininya Viral di Medsos, Wanita Ini Ditangkap Polisi Arab Saudi

Polisi Arab Saudi menahan seorang wanita di Riyadh, Selasa (18/7/2017), setelah videonya memakai rok mini dan berjalan-jalan di gurun menjadi viral.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, RIYADH - Polisi Arab Saudi menahan seorang wanita di Riyadh, Selasa (18/7/2017), setelah videonya memakai rok mini dan berjalan-jalan di gurun menjadi viral.

Video tersebut beredar melalui media sosial Snapchat dan kemudian beredar secara masif.

Wanita yang disebut-sebut seoirang model ini memperlihatkan kaki dan perut dan melanggar peraturan berpakaian ketat negara tersebut.

Video wanita tersebut muncul ke publik menggunakan akun sebagai Khulood dan kemudian memicu perdebatan, akhir pekan lalu.

Polisi Riyadh kemudian mencari wanita tersebut dan menangkapnya, kemudian menyerahkan ke kejaksaan, demikian dilaporkan televisi Alekhbariya.

Dalam klip pendek, yang filmnya sebagaian besar diambil dari belakang, wanita tersebut berjaln-jalan di reruntuhan benteng kuno di Ushaiager, sebuah kota di Provinsi Najd.

Penangkapan ini banyak menimbulkan pro dan kontra karena penyebar video tersebut tidak diselidiki oleh polisi setempat.

Hukum Saudi menetapkan peraturan ketat tentang penampilan dan perilaku perempuan.

Wanita Saudi diharuskan memakai pakaian hitam, yang disebut abaya, menutupi segalanya kecuali wajah, kaki dan tangan. Mereka juga harus menutup kepala mereka.

Juru bicara kepolisian Riyadh yang tidak disebutkan namanya, dilansir Saudi Sabq mengatakan, wanita tersebut telah mengatakan kepada polisi bahwa dia mengunjungi situs tersebut dengan wali sahnya, kerabat laki-laki yang memiliki wewenang resmi untuk mengawalnya.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved