Dua Legislator Perempuan Taiwan Ini Saling Jambak Gara-gara Proyek

Proyek tersebut mencakup jalan kereta ringan, pengendalian banjir dan fasilitas energi sebesar 420 miliar dolar Taiwan atau sekitar Rp 184 triliun

Dua Legislator Perempuan Taiwan Ini Saling Jambak Gara-gara Proyek
AFP
Legislator oposisi utama Kuomintang Taiwan (KMT) Hsu Shu-hua (menghadap kamera) terlibat perkelahian dengan anggota parlemen Partai Demokratik Progresif (DPP) yang berkuasa, Chu Yi-ying, Kamis (20/7/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TAIWAN - Negara pulau Taiwan dihebohkan oleh perkelahian dua anggota DPR di negara tersebut, Kamis (20/7/2017).

Seperti dilansir AFP, dua legislator perempuan ini saling jambak gara-gara sebuah proyek infrastruktur pemerintah.

Legislator oposisi utama Kuomintang Taiwan (KMT) Hsu Shu-hua terlibat perkelahian dengan anggota parlemen Partai Demokratik Progresif (DPP) yang berkuasa, Chu Yi-ying.

Perkelahian itu terjadi karena KMT menentang sebuah proyek infrastruktur utama yang akan dibangun pemerintahan itu.

Proyek yang dirancang tersebut mencakup jalan kereta ringan, pengendalian banjir dan fasilitas energi sebesar 420 miliar dolar Taiwan atau sekitar Rp 184 triliun.

Mereka menilai, proyek itu tidak berkeadilan dan hanya sebagai pencitraan bagi partai berkuasa karena proyek itu hanya menguntungkan kota-kota dan kabupaten-kabupaten yang setia kepada DPP.

Proyek itu, menurut mereka, dirancang untuk mendapatkan dukungan bagi DPP menjelang pemilihan regional tahun depan.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved