Kementerian Agama Rilis Aplikasi Haji Versi Baru. Apa Saja Fitur Tambahannya?

Aplikasi yang pertama kali dirilis pada tahun 2015 ini sekarang makin dilengkapi aneka fitur tambahan untuk memudahkan jamaah haji.

Kementerian Agama Rilis Aplikasi Haji Versi Baru. Apa Saja Fitur Tambahannya?
KONTAN
Aplikasi haji terbaru sudah diluncurkan dan bisa didapatkan melalui Playstore 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama merilis Aplikasi Haji Pintar versi terbaru.

Direktur Layanan Haji Luar Negeri, Sri Ilham Lubis mengatakan, aplikasi ini sudah memasuki generasi ketiga. Pada generasi ini, sudah dilakukan peningkatan versi dengan menambahkan beberapa fitur baru, seperti Al-Quran, jadwal salat, informasi ziarah baik di Makkah dan Madinah, nilai tukar rupiah dan rencana perjalanan ibadah haji.

"Aplikasi ini kini sudah bisa diunduh di Google Play Store," katanya seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, Jumat (21/7/2017).

Sri Ilham berharap pengembangan aplikasi ini menjadi bagian upaya Ditjen PHU dalam meningkatkan pelayanan kepada jemaah haji. Pengembangan aplikasi ponsel pintar ini diharapkan dapat memudahkan jemaah dalam mendapatkan informasi seputar ibadah haji.

Baca: Presiden Jokowi: Langsung Ditembak Saja. Jangan Diberi Ampun

Baca: Sadar Telah Bersikap Arogan, Jeremy Thomas Minta Maaf Pada Institusi Kepolisian

Baca: Narkoba Flakka Ternyata Sudah Masuk Indonesia

Selain itu, aplikasi yang pertama kali dirilis pada tahun 2015 ini juga memuat informasi tentang jadwal keberangkatan kloter, doa-doa, serta informasi layanan pengaduan dan whatsapp.

Sri Ilham menambahkan, aplikasi ini masih terus akan dilakukan pengembangan. Sampai saat ini, beberapa data juga masih dalam proses update, antara lain terkait data perumahan, transportasi, katering, dan jadwal penerbangan. Ia berharap dalam waktu dekat semuanya bisa selesai menyeluruh. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kontan.co.id dengan judul : Kemnag luncurkan versi baru aplikasi haji

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved