Hebat Kedai Kopi di Kijang Ini. Rajin Bayar Pajak, Pemkab Bintan Beri Penghargaan!

Hebat Kedai Kopi di Kijang Ini. Rajin Bayar Pajak, Pemkab Bintan Beri Penghargaan!

Hebat Kedai Kopi di Kijang Ini. Rajin Bayar Pajak, Pemkab Bintan Beri Penghargaan!
starbucks
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Di tengah pertumbuhan ekonomi dan perlambatan daya beli saat ini, semangat pelaku usaha menengah dan kecil membayar pajak dan retribusi daerah patut diacungkan jempol.

Baca: Ehem! Inilah 4 PNS Wanita Berparas Cantik! Jangan Membantah, Nomor 4 Mirip Manohara!

Baca: BREAKINGNEWS: Demo di Kantor Gubernur Sempat Memanas, Polisi-Pendemo Terlibat Adu Lengan!

Baca: Heboh! Perusahaan Berasnya Digerebek, Mantan Menteri Pertanian Ini Marah-marah. Siapa Dia?

Baca: Namanya Mesty! Abaikan 2 Anak Mantan Menteri. Artis Dokter Ini Justru Pilih Pria Ini

Iman, salah satunya. Pelaku usaha Kedai kopi dengan nama sama di Kijang Kota satu diantara puluhan pelaku usaha di Bintan yang menerima apresiasi wajib pajak daerah dari Pemkab Bintan melalui Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD)Bintan, Senin (24/7/2017) di Convention Hall Hermes Agro Resort.

Iman masuk dalam kategori penerima apresiasi atau penghargaan pajak kategori kecil. Kategori kecil dimaksud diukur dari jumlah setoran pajak per tahunnya yang berkisar antara Rp 1,2 juta sampai Rp 50 juta. Kedai Kopi iman dianggap salah satu usaha yang rutin dan tepat membayar pajak sesui kisaran pajak selama ini.

"Mereka para pelaku usaha yang menerima apresiasi adalah para wajib pajak yang catatan pembayarannya pajaknya paling teratur, tepat waktu dan tidak telat,"kata Kepala DPKKD Bintan Yuzet.

Iman sendiri usai merima plakat penghargaan pajak di Convention Hall Hermes Agro Resort Km 36 menyatakan cukup berbangga didaulat satu dari puluhan wajib pajak yang masuk dalam daftar anugerah.

"Ini menjadi motivasi saya dan teman teman pelaku usaha di kategori sama untuk tetap semangat mengelola roda usaha. Cukup tidak mudah sebenarnya di tengah kondisi ekonomi saat ini menyeimbangkan pajak dan pendapatan, tapi kita harus tetap semangat,"ucap Iman.

Pantauan Tribun, plakat apresiasi pajak yang diberikan Pemkab Bintan langsung dipajang Iman di sudut kedai kopinya di Jalan Sungai Datuk, Kecamatan Bintan Timur. Sejumlah pengunjung setia kedai kopi Iman ramai ramai memberikan ungkapan selamat.

Berdasarkan data DPPKD, selain Kedai Kopi Iman, usaha di wilayah Kijang yang juga menerima apresiasi pajak yakni Rumah Makan Pondok Ciung dan Rumah Makan Sei Enam. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved