BATAM TERKINI

Ini Dia Mimpi Rudi-Amsakar Wujudkan Batam Jadi Kota Metropolitan

Sejak mereka dilantik hingga usia kepemimpinan masuk 1,4 tahun, sejumlah pembangunan infrastruktur terus digesa.

Ini Dia Mimpi Rudi-Amsakar Wujudkan Batam Jadi Kota Metropolitan
tribunnews batam/wafa
Pengerjaan proyek pelebaran jalan Jodoh-Nagoya, Senin (31/8/2015). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Di era kepemimpinan Wali Kota Batam Rudi dan wakilnya, Amsakar Achmad, kedua orang itu memang fokus pada pengembangan infrastruktur.

Mulai jalan, drainase dan sebagainya. Bahkan, pembangunan infrastruktur masuk dalam prioritas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Batam.

Sejak mereka dilantik hingga usia kepemimpinan masuk 1,4 tahun, sejumlah pembangunan infrastruktur terus digesa. Dimulai dari pelebaran jalan di kawasan Jodoh-Nagoya, kemudian secara bertahap ke kawasan-kawasan lainnya, seperti Sei Panas, Batam Center dan lainnya.

"Visi Wako dan Wawako, seluruh jalan di Batam terdiri dari dua jalur, masing-masingnya tiga lajur," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Batam, Ardiwinata, Senin (24/7/2017).

Baca: Sofa Persia Bahan Jati Grade A Cuma Rp 35 Juta

Baca: Minggu Sore Pamit Nonton Kuda Lumping, hingga Kini Sabina Tak Kunjung Pulang

Baca: Soal Kabar Kenaikan Gaji ASN, Begini Jawaban Sekda Kota Batam

Dikatakan, prioritas terhadap pembangunan infrastruktur itu dilakukan tanpa mengabaikan porsi anggaran untuk pendidikan dan kesehatan. Rudi dan Amsakar ingin mengubah wajah Batam dari industri menjadi pariwisata.

"Pada beberapa kali kesempatan, pak wali selalu menyampaikan, Batam ingin dijadikan sebagai daerah metropolitan sejati," ujar dia.

"Targetnya angka kunjungan wisatawan meningkat. Kenapa? Di saat industri sedang turun, pariwisata merupakan sektor yang tetap stabil. Dan kita tetap yakin, angka kunjungan wisatawan ke Batam akan meningkat. Batam sebagai pintu masuk ke tiga terbesar wisatawan ke Indonesia, diharapkan bisa naik lagi," kata Ardi. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Selasa, 25 Juli 2017

Tags
Rudi
Batam
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved