BATAM TERKINI

Kerahkan Lima Alat Berat, Target Normalisasi Sungai Sagulung Selesai 10 Bulan. Segini Anggarannya

Rabu (26/7/2017), pekerja mulai memasang dinding penahan tanah dan melakukan pengerukan terhadap alur sungai, dengan mengeluarkan tanah dari sungai.

Kerahkan Lima Alat Berat, Target Normalisasi Sungai Sagulung Selesai 10 Bulan. Segini Anggarannya
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Pemko Batam sedang melakukan normalisasi sungai di Sagulung. Pengerjaan normalisasi ini ditargetkan rampung selama 10 bulan sejak dimulainya proyek 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pengerjaan normalisasi Sungai Sagulung, yang terbentang di Kelurahan Sei Langkai Sagulung, kembali dilanjutkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Sumber Daya Air pusat.

Lanjutan pengerjaan normalisasi sungai tersebut dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT.Mulia Sejahtera Utama, dan Konsultan supervisi PT Wahana Adya, dengan nomor kontrak HK.02.03/SP.I/PJSASIV/PKT.6/II/2017/02, dengan nilai proyek sebesar Rp 16.431.288.837 rupiah dengan lama pengerjaan 300 hari kalender.

Pantauan Tribun di lapangan, Rabu (26/7/2017), pekerja mulai memasang dinding penahan tanah dan melakukan pengerukan terhadap alur sungai, dengan mengeluarkan tanah dari dalam sungai ke bibir sungai.

Baca: Tiap Malam, Air Mancur Monas Akan Menari Diiringi Lagu Daerah

Baca: Pembayaran Uang Muka Bisa Dicicil Delapan Kali di Sun Beach Palace

Baca: Ingin Dapatkan Jatah Raskin, Begini Cara Mengurusnya

Di lapangan terlihat sebanyak lima alat berat yang dikerahkan untuk mengeruk tanah dan memasang tanggul untuk pemasangan dinding penahan tanah.

Di sisi lain puluhan pekerja terlihat membuat rangka besi yang akan digunakan sebagai tulang pondasi pembuatan dinding penahan tanah, di sisi lainnya pekerja terlihat mengerjakan pembuatan papan cetak dinding penahan tanah.

Anwar, Humas PT Mulia Sejahtera Utama pihak perusahaan yang ditemui di lapangan mengatakan pihaknya terus menggesa pengerjaan normalisasi sungai tersebut, agar nantinya bisa selesai sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

"Kita hanya diberikan waktu 10 bulan pengerjaan, panjang sungai yang akan kita normalisasi kurang lebih satu kilometer, dengan lebar sungai seluas 43 meter,"kata Anwar. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Kamis, 27 Juli 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved