Pilkada Tanjungpinang 2018

PDIP Pinang Penjaringan Tertutup, Soerya Respationo Bakal Lakukan Wawancara Terakhir!

PDIP Pinang Penjaringan Tertutup, Soerya Respationo Bakal Lakukan Wawancara Terakhir!

PDIP Pinang Penjaringan Tertutup, Soerya Respationo Bakal Lakukan Wawancara Terakhir!
Istimewa
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Ketua PDIP Kepri Soerya Respationo mengaku dirinya akan mewawancari bakal calon sebelum membawa hasil akhirnya ke DPP PDIP di Jakarta.

Baca: BREAKINGNEWS: Panaskan Kursi Senggarang 1, Respationo Singgung 5 Nama Penjaringan PDIP!

Baca: Ada Parpol Bakal Ikutan Gabung Koalisi Golkar-Demokrat, Ini Bocoran Ade Angga!

Baca: Bikin Merinding! Mengungkap Misteri Segitiga Bermuda: Kesaksian ABK Hingga Kawah Bawah Laut!

Baca: Ehem! Kecantikan Janda Tommy Soeharto Ini Masih Memikat Hati Banyak Orang, Ini Posenya!

Sebelumnya sejumlah nama bakal wakil calon wali kota Tanjungpinang sudah merapat ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri HM Soerya Respationo beberapa waktu lalu menginstruksikan pengurus cabang untuk melakukan penjaringan secara tertutup kepada calon wakil wali kota Tanjungpinang. Sampai saat ini ada lima bakal calon yang masuk penjaringan tersebut.

"Sejauh ini ada lima nama yang sudah masuk penjaringan yang dilakukan secara tertutup oleh DPC PDI Perjuangan," kata Soerya kepada awak media usai menghadiri rapat paripurna penetapan alat-alat kelengkapan dewan di kantor DPRD Kepri Pulau Dompak Tanjungpinang, Rabu (26/7/2017) siang.

Soerya mengingatkan pengurus cabang supaya segera melakukan penjaringan secara tertutup itu hingga akhir Juli 2017 ini. Nama-nama yang masuk penjaringan akan melewati tahap penyaringan sebelum diajukan untuk direstui oleh DPP PDI Perjuangan.

Dia menegaskan PDI Perjuangan memang bisa mengusung pasangan calon sendiri. Namun, partai yang dipimpinnya tetap membuka ruang untuk calon wakil dari partai politik lain melalui koalisi.

"Bisa saja calon wakilnya Pak Syahrul (wakil wali kota Tanjungpinang saat ini), Ibu Reni Yusneli (Kadis Pariwisata Kota Tanjungpinang) dan Pak Riono (Sekdako Tanjungpinang)," ucap Soerya.

Semua bakal calon yang masuk penjaringan tetap akan mengikuti proses penyaringan. Soerya menegaskan, penyaringan tersebut berupa verfikasi berkas dan wawancara dengan ketua DPD PDI Perjuangan Kepri.

"Nanti saya sendiri mewawancarai mereka. Hasilnya akan saya bawa ke DPP," tegas Soerya.(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved