Breaking News:

Kota Istanbul Turki Diguyur Hujan Es Sebesar Bola Golf. Sedikitnya 10 Orang Terluka

Badai ini muncul hanya sembilan hari setelah Istanbul diguyur hujan lebat dan embusan angin kencang berkecepatan 80 kilometer per jam

Editor: Mairi Nandarson
TWITTER
Butiran es sebesar bola golf saat hujan di Istanbul, Turki 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ISTANBUL - Sedikitnya 10 orang terluka, dua di antaranya cukup serius, ketika badai dahsyat yang membawa butiran es sebesar bola golf menghantam Istanbul, Turki, Kamis (27/7/2017).

Badai hujan es itu hanya berlangsung 20 menit tetapi sudah cukup untuk melumpuhkan lalu lintas dan mengirim banjir bandang yang menggenangi senjumlah ruas jalan.

Akibat lain dari badai ini adalah sebanyak 230 pohon tumbang, 90 atap bangunan runtuh, dan muncul kebakaran di beberapa titik meski bisa langsung diatasi.

Sementara itu, sebanyak 16 pesawat terbang yang dijadwalkan mendarat di bandara internasional Ataturk terpaksa mengalihkan pendaratan ke tempat lain.

Kantor berita Anadolu mengabarkan, pemerintah kota Istanbul kemudian mengerahkan 7.000 petugas untuk mengatasi masalah setelah badai berakhir.

Badai ini muncul hanya sembilan hari setelah Istanbul diguyur hujan lebat dan embusan angin kencang berkecepatan 80 kilometer per jam.

Hujan lebat dan angin kencang itu membuat sejumlah jalan dan stasiun kereta bawah tanah tergenang air tetapi tak menimbulkan korban.(*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved