Breaking News:

BATAM TERKINI

Penderita Jantung Perlu Penanganan Cepat, Batam Butuh Tambahan Lima Ambulance Transport

Kepala Dinas Kesehatan, Didi Kusmarjadi mengatakan, keberadaan ambulance transport sangat penting sebagai pertolongan pertama bagi pasien.

Penulis: Dewi Haryati | Editor: Tri Indaryani
Tribun Batam/Istimewa
Ilustrasi mobil Ambulance 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Untuk memperkecil risiko meninggal dunia bagi pasien penyakit jantung, Dinas Kesehatan Kota Batam mengusulkan pengadaan lima ambulance transport untuk anggaran kegiatan 2018.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan, Didi Kusmarjadi, keberadaan ambulance transport ini penting. Lantaran sebagai pertolongan pertama bagi pasien, khususnya yang menderita penyakit jantung.

"Ambulance ini seperti mini rumah sakitlah. Peralatannya lengkap. Semua pasien bisa, tapi khususnya memang untuk pasien penyakit jantung," kata Didi, Sabtu (29/7/2017) di Batam Center.

Baca: Sebuah Rumah Makan dan Travel Agent Butuh Karyawan Baru. Berminat?

Baca: Aliang Masih Tersangka Tunggal Kasus Penyeludupan 550 Ton Tekstil Asal Cina

Baca: Petugas Retribusi Sampah Bodong Berkeliaran, Begini Cara Mengenalinya

Dikatakan, untuk pasien penyakit jantung memang perlu segera ditangani sebelum dirujuk ke rumah sakit. Tidak lain untuk memperkecil risiko pasien meninggal dunia. Di sinilah peran pertolongan pertama sangat diperlukan.

"Karena kalau tidak cepat ditangani bisa meninggal dunia. Waktunya itu dua jam mesti ditangani, sebelum dibawa ke rumah sakit," ujar dia.

Di Batam sendiri, baru ada sekitar tiga rumah sakit yang bisa melayani untuk pasien penyakit jantung. Yakni di RS Awal Bros, RSBP Batam, dan di RSUD Embung Fatimah bekerjasama dengan pihak ketiga. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak Minggu 30 Juli 2017

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved