Breaking News:

Sebaiknya Anda Tahu

Bidik Uang Besar Bisnis Di Baliknya, WhatsApp Bakal Bagikan Tanda "Centang". Benarkah?

Bidik Uang Besar Bisnis Di Baliknya, WhatsApp Bakal Bagikan Tanda "Centang". Benarkah?

Editor:
mashable
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-WhatsApp sudah memangkas dukungan untuk OS Windows 8.1. Windows 10 Mobile pun jadi satu-satunya sistem operasi ponsel dari Microsoft yang masih bisa memakai software chatting ini.

Meski begitu, fitur bocoran WhatsApp berikutnya justru datang dari versi Windows. Bulan lalu, sebuah update terbaru yang dirilis untuk WhatsApp Beta untuk Windows mengungkap sebuah perubahan menarik. Para pengguna tidak bisa lagi menambahkan tanda "centang" alias checklist di samping foto profil.

Dari sini muncul dugaan bahwa WhatsApp berniat menambah fitur verified user yang biasanya memang ditandai dengan logo checklist atau centang.

Verified user menyatakan bahwa si pemilik akun memang benar orang yang bersangkutan, bukan orang lain yang menyaru sebagai dirinya di internet.

Cara kerjanya mirip dengan mekanisme verified account di sosial macam Twitter yang digunakan untuk menandai akun resmi milik tokoh terkenal.

Bedanya, menurut informasi yang dirangkum KompasTekno dari Neowin, Rabu (2/8/2017), verified account di WhatsApp nantinya hanya bisa digunakan oleh kalangan korporat. WhatsApp memang dikabarkan berniat menjual layanan bisnis untuk para pengguna enterprise, dalam rangka monetisasi.

Calon pelanggan yang disasar WhatsApp antara lain kalangan perbankan dan maskapai penerbangan, yang diharapkan bisa aktif menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan konsumen. (Neowin)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul WhatsApp Bakal Bagikan Tanda "Centang"?

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved