Kecelakaan Bus Sekolah di Barelang

Kadisdik Batam Tak Ingin Cari Siapa Bersalah, Janjikan Urus Korban Dengan Jasa Raharja!

Kadisdik Batam Tak Ingin Cari Siapa Bersalah, Janjikan Urus Korban Dengan Jasa Raharja!

Kadisdik Batam Tak Ingin Cari Siapa Bersalah, Janjikan Urus Korban Dengan Jasa Raharja!
tribunbatam/ian pertanian
Kadisdik Batam Muslim Bidin saat menjenguk korban kecelakaan bus Setokok di RSUD Batuaji 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kita masih untung tidak ada korban jiwa, kalau saya lihat tempat kejadiaannya untung busnya ditabrakkan ke tiang listrik kalau tidak busnya masuk jurang, semua penumpang bisa mati. Inilah kata-kata yang diungkapkan Muslim Bidin, Kadisdik Batam, Atas kejadian bus sekolah yang terbalik di Setokok, Rabu (2/8) sekitar pukul 06.50WIB.

"Tadi saya sudah bicara sama guru-guru dan siswa yang ikut dalam kecelakaan itu, memang busnya kelebihan penumpang, penumpangnya sampai 50an, padahal kapasitas bus itu hanya 27 an,"kata Muslim.

Disamping itu kondisi bus yang sudah lama, yang sudah berumur 10 tahun, kemungkinan menjadi pengaruh."Bus nya juga sudah tua, sementara penumpang banyak, ya intinya kita masih untunglah tidak ada yang meninggal,"kata Muslim.

Dia juga mengatakan mengaku salut melihat supir yang tidak panik saat kejadian."Kalau supirnya panik, mereka masuk jurang pasti mati semua, karena jurang yang ada disana sangat dalam,''kata Muslim.

Sementara mengenai banyaknya penumpang dibawa bus. Muslim mengatakan tidak bisa berkomentar banyak."Kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa, baik supir dan anak-anak sekolah, karena mobilnya hanya satu, tidak mungkin supir tidak bawa anak sekolah, jadi ke depan kita akan koordinasi dengan Dishub, mengenai penambahan bus dan peremajaan bus,"kata Muslim.

Muslim, mengakui tahun ajaran 2017/2018, jumlah murid hampir di setiap sekolah negeri meningkat bahkan sampai membludak."Ini juga yang menjadi penyebabnya, jadi penumpang banyak kita tidak bisa salahkan supirnya anak-anak sekolahnya juga tidak bisa disalahkan,"kata Muslim.

Sementara mengenai biaya pengobatan korban lakalantas, yang dirawat di RSUD EF dan puskesmas Setokok, Muslim mengatakan pihaknya nanti akan berkoordinasi dengan Jasaraharja."Nanti kita akan koordinasi dengan jasaraharja,"kata Muslim. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved