Raih Adipura Beruntun, Karimun Akan Bangun Tugu Adipura. PT Timah Danai?

Raih Adipura Beruntun, Karimun Akan Bangun Tugu Adipura. PT Timah Danai?

Raih Adipura Beruntun, Karimun Akan Bangun Tugu Adipura. PT Timah Danai?
Tribunbatam/elhadif putra
Piala Adipura Tiba di Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Setelah dua tahun berturut-turut meraih penghargaan sebagai daerah bersih, piala Adipura Kirana, akhirnya Karimun akan membangun monumennya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan tugu Adipura rencananya akan dibangun di kawasan coastal area. Pasalnya pinggir laut di Kecamatan Karimun dan Kecamatan Tebing tersebut akan menjadi daerah ekonomi baru.

"Ini akan menambah indah wilayah coastal area yang merupakan destinasi wisata dan kawasan bisnis. Setelah ada tugu MTQ maka akan ada tugu Adipura yang akan menunjang coastal area sebagai kawasan ekonomi baru," papar Rafiq usai menjemput piala Adipura, Kamis (4/8/2017).

Mengenai dana pembangunannya, Rafiq masih belum dapat memastikan. Ia menyampaikan, jika dana pembangunan tugu tersebut bisa berasal dari pemerintah daerah atau dari pihak swasta atau BUMN.

"Tugu ini mudah-mudahan kalau tidak Pemda yang membangun maka pihak swasta atau BUMN yang membangun," ujarnya.

Ditambahkannya, Pemda Karimun akan membicarakan pembangunan tugu dengan perusahaan BUMN yang ada di pulau Kundur, yakni PT Timah (Persero), Tbk.

"Ini akan kita bicarakan untuk tahun 2018 dengan PT Timah. Dan, akan dibangun dengan dana CSR. Jadi tugu timah di atas dan Adipura di bawahnya," tambah Rafiq.

Piala Adipura Kirana sendiri tiba di Karimun pada Kamis pagi, sekira pukul 10.50 WIB. Yang mana sebelumnya Bupati Karimun menerimanya secara langsung pada Malam Anugerah Lingkungan Tahun 2017 di Audotirium Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, pada Rabu (2/8) sekira pukul jam 19.00 WIB.

Sebelumnya, pada tahun 2016, Kabupaten Karimun juga meraih piala Adipura Kirana yang diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Siak, Provinsi Riau. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved