Breaking News:

Aturan Kuitansi Nota Pembelian Kirim Barang Keluar Batam, PT Pos Indonesia Ngaku Baru Tahu

Aturan Kuitansi Nota Pembelian Kirim Barang Keluar Batam, PT Pos Indonesia Ngaku Baru Tahu

Penulis: | Editor:
TribunBatam/Efendi Wardoyo
Suasana pelayanan Kantor Pos Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Sejak Bea dan Cukai mengeluarkan kebijakan baru dalam hal pengiriman barang (paket) keluar Batam, di antaranya harus melampirkan nota pembelian dari Tokoh dan foto copy NPWP.

Hal ini rupanya berdampak pada beberapa Perusahaan jasa pengiriman barang yang ada di Kota Batam. Seperti JNE yang pertama kali terkena dampak atas kebijakan baru BC tersebut, kini jasa pengiriman JNE hanya menerima pengiriman barang berupa jenis makanan dan dokumentasi saja.

Adapun untuk perusahaan jasa pengiriman barang lainnya ialah PT. Pos Indonesia cabang Batam misalnya, yang berpusat di Batam Center. Dari hasil pantauan Tribun, hari ini Sabtu (5/8/2017) pagi, masyarakat yang ingin mengirimkan barang ke luar daerah masih terlihat ramai lancar dan belum ada kendala terkait barang yang akan di kirimkan ke luar daerah.

Meskipun pihak PT. Pos Indonesia cabang Batam belum menerima dengan detail mengenai kebijakan baru yang mulai di berlakukan oleh BC, namun sejak minggu terakhir PT Pos Indonesia cabang Batam mengalami penurunan dalam pengiriman barang ke luar daerah.

Saat di temui Tribun, melalui Wakil Kepala Bisnis dan Operasi, Muhammad Rusdi, mengatakan, mengenai kebijakan baru Bea dan Cukai memang pihak PT Pos Indonesia cabang Batam, baru mengetahui kemarin itupun karena salah satu media menghubungi Wakil Kepala Bisnis dan Operasi yang lama yaitu Rudi J. Siahaan. Namun sebelumnya belum mendapat pemberitahuan langsung dari BC.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved