Tak Punya Nota Pembelian, Warga Batal Kirim Paket Pakai JNE. Begini Keluh Kesah Warga!

Tak Punya Nota Pembelian, Warga Batal Kirim Paket Pakai JNE. Begini Keluh Kesah Warga!

Tak Punya Nota Pembelian, Warga Batal Kirim Paket Pakai JNE. Begini Keluh Kesah Warga!
tribunbatam/alfandi simamora
Suasana JNE Tiban Center Batam 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Sejumlah warga terpaksa balik kanan setibanya di JNE Tiban Center alias tak jadi kirim barang lantaran aturan baru nota pembelian atau NPWP.

Baca: Kirim Paket JNE Harus Pakai Nota Pembelian, Pelanggan Pindah ke Kantor Pos!

Baca: Kirim Barang Keluar Batam, Aturan Baru: Lampirkan NPWP dan Nota Belanja!

Baca: Kisah Asmaranya Bikin Penasaran, Dr Oz Ryan Thamrin Blak-blakan Soal Pacar!

Baca: Cewek Kamu Pendiam Ya? Mengejutkan Inilah 10 Ciri Seorang Hiperseks!

Pantauan di lokasi, tak sedikit warga yang terpaksa pulang dan tidak jadi mengirim barang serta merasa kecewa dengan aturan baru yang di terapkan oleh Bea dan Cukai, sebab disaat warga ingin melakukan pengiriman, pihak pekerja di konter pelayanan pengiriman barang tidak menerima pengiriman barang apabila tidak disertai kwitansi pembelian barang dan foto kopi NPWP, Sabtu (5/8/2017).

Seperti yang dialami oleh Hanis salah satu warga dari tiban indah yang ingin melakukan pengiriman barang di kantor JNE tiban center mengakui, mengalami kesulitan untuk mengirim barang di kantor JNE, pasalnya pengiriman barang yang ingin dia kirim harus disertai kwitansi pembelian barang yang akan di kirim, tidak hanya kwitansi pembelian barang, kartu NPWP juga harus ada di lampirkan untuk mengirim barang tersebut.

"Sebelumya saya melakukan pengiriman tidak ada persyaratan kwitansi dan NPWP begitu, tapi kali ini saya mau mengirim diminta hal yang begituan, saya ga ngerti Pak, ya Terpaksalah balik dulu Pak, biar adik saya sajalah yang mengirimkan nanti,"ujar Hanis

Dia juga mengatakan, Proses pengiriman barang di aturan baru yang harus disertai kwitansi dan foto kopi NPWP ini, sebenarnya sangatlah memberatkan warga, pasalnya tidak semua warga memiliki NPWP dan langsung memiliki kwitansi pembelian barang, sementara barang tersebut sudah lama sebelumnya di beli dan ingin dikirim saat ini, sangat memberatkan masyrakat, seharusnya dipertimbangkan dululah sebelum di berlakukan peraturan. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved