Dokter Oz Meninggal Dunia

Terakhir Donasi Tong Sampah, Inilah Sekolah Dr Oz di Pinang: SDN 001, SMPN 4 dan SMAN 2!

Terakhir Donasi Tong Sampah, Inilah Sekolah Dr Oz di Pinang: SDN 001, SMPN 4 dan SMAN 2!

Terakhir Donasi Tong Sampah, Inilah Sekolah Dr Oz di Pinang: SDN 001, SMPN 4 dan SMAN 2!
Tribunbatam/M Ikhwan
Buku Induk Hesta Meriansah alias Dr Oz Ryan Thamrin di SMPN 4 Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Nama lengapnya Hesta Meriansah. Dia akrab dipanggil Ryan oleh kawan-kawan sekolahnya. Nama tersebut pula yang menjadi nama populernya.

Ryan adalah siswa berprestasi di sekolahnya. Almarhum selalu mendapatkan rengking saat sekolah. Di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Tanjungpinang tempatnya menimba ilmu, dia selalu mendapatkan juara. Tercatat pada kelas 3 atau kelas 9 SMP tersebut dia mendapatkan rengking 3 pada caturwulan 1 dan 4 pada caturwulan 2 dan 3.

"Anaknya memang berprestasi. Selalu mendapatkan rengking," kata. Rida Fauziyah. Koordinator TU SMP Negeri 4 Tanjungpinang ditemui di sekolah, Jumat (4/8/2017)

Menurutnya, Almarhum memiliki nama lengkap Hesta Meriansah. Nama tersebut tercantun dalam buku induk sekolah. Ayahnya bernama Husni Thamrin. Dulunya dia tinggal di Jalan Sultan Mahmud Tanjung Unggat. Ayahnya kala itu bekerja di Puskopal. "Kalau Ryan itu nama populernya, Thamrin nama bapaknya. Makanya panggilannya Ryan Thamrin," katanya.

Ryan sendiri bersekolah SD di SD 001 Tanjungpinang Timur. Kemudian tahun 1989 dia menamatkannya dan melanjutkan sekolah di SMP Negeri 4 Tanjungpinang. Disekolah tersebut dia tercatat dalam buku induk siswa nomor 3005.

Tiga tahun bersekolah, Ryan mendapatkan prestasi yang membanggakan. Ia selalu masuk 10 besar. Memang katanya, meskipun sudah menjadi orang sukses Ryan tak lupa dengan sekolahnya. "Kemarin dia menyumbang tong sampah ke sekolah ini. Tapi dia tidak datang langsung. Ada orang yang mengantar," katanya.

Rida Fauziyah sebagai TU SMP Negeri 4 Tanjungpinang, Riza Fauziah juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya alumni SMP Negeri 4 itu. Mengetahui telah meningggal diapun lekas menuliskan dan mencatatkannya di keterangan buku induk telah meninggal dunia.

Kemudian setelah menamatkan pendidikan SMP pada tahun 1992 dia melanjutkan sekolah ke SMA Negeri 2 Tanjungpinang. Sekolah yang terletak di jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang tersebut bersebelahan dengan SMP Negeri 4.

Di SMA Negeri 2 Tanjungpinang dia juga selalu mendapatkan prestasi. Guru senior SMA Negeri 2 Tajungpinang, Anis (59) yang pernah mengajarkan IPA Kimia kepada Almarhum menjelaskan sosok pria kelahiran Tanjungpinang 27 Mei 1977 itu memang supel. Selain itu juga anak yang berprestasi.

"Namanya Hesta. Tapi kawan-kawan panggil Ryan. Dia anak yang suka bergaul dan berprestasi. Ibuk aja yang panggil Hesta. Dulu selalu rengkinng. Kemudian dia masuk ke UGM itu kalau tak salah juga jalur undangan," katanya.

Menurutnya, Ryan dulu anaknya memang sudah macho. Berbadan gemuk daan tinggi. Tak seperti saat jadi host dr OZ, lebih terlihat kurus. Meskipun terkenal, dokter OZ tersebut tidak melupakan sekolah SMA-nya. "Beberapa tahun lalu dia sempat datang ke sekolah," katanya. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved