Bantu Nelayan Rp7 Miliar! Menteri Susi Ajak Warga Natuna Tak Punggungi Laut, Inikah Maksudnya!

Bantu Nelayan Rp 7 Miliar! Menteri Susi Ajak Warga Natuna Tak Punggungi Laut, Inikah Maksudnya!

Bantu Nelayan Rp7 Miliar! Menteri Susi Ajak Warga Natuna Tak Punggungi Laut, Inikah Maksudnya!
KOMPAS.com/M FAJAR MARTA
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama para nelayan dari Natuna 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, NATUNA-Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak masyarakat Natuna Kepulauan Riau (Kepri) untuk berikrar bersama menjadikan laut sebagai beranda depan rumah masing-masing.

Baca: Ngeri! Habis Berenang di Pantai, Kaki Remaja Ini Terus Keluarkan Darah Misterius!

Baca: Kebanggaan Melayu! Halimah Yacob Digadang-gadang Jadi Presiden Pertama Wanita di Singapura!

Baca: ‎Waspadalah! Bidik Nasabah Kredit Macet, UN Swissindo Gentayangan Cari Mangsa di Kepri

"Saya ingin mulai hari ini masyarakat Natuna menjadikan laut sebagai beranda rumah. Kita bikin semboyan 'laut beranda kita'. Saya mau Natuna menjadi pelopor yang menjadikan laut sebagai beranda. Nanti kita juga akan kita gelorakan di pulau-pulau lain," kata Menteri Susi di hadapan para nelayan dan pemangku kepentingan sektor perikanan di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Teluk Lampa Natuna Kepri Senin (7/8/2017).

Dalam kesempatan itu, secara simbolik Menteri Susi menyerahkan bantuan kepada para nelayan dalam bentuk klaim asuransi nelayan, kapal ikan, dan alat tangkap ikan senilai total Rp 7 miliar.

Menteri Susi mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah mencanangkan Indonesia sebagai poros maritim dunia dan laut sebagai masa depan Indonesia.

Seiring itu, pemerintah memperkuat pertahanan dan memprioritaskan pembangunan di pulau-pulau terdepan Indonesia, salah satunya Natuna yang menjadi pulau terdepan di kawasan utara Indonesia.

Menurut Susi, keinginan Presiden menjadikan laut sebagai masa depan bangsa harus dijadikan momentum oleh masyarakat Natuna untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Sebab, masyarakat Natuna lebih menggantungkan hidup pada laut ketimbang daratan. Banyak masyarakat Natuna yang berprofesi sebagai nelayan.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved