Gerak Jalan Agustusan di Tanjungpinang, Pemko Siapkan Hadiah Rp 281 Juta

Gerak Jalan Agustusan di Tanjungpinang, Pemko Siapkan Hadiah Rp 281 Juta

TRIBUNBATAM/M IKHWAN
Ilustrasi. Peserta Gerak Jalan Proklamasi Kategori 17 KM di Tanjungpinang, Selasa (23/8/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Pemko Tanjungpinang membuka pendaftaran peserta Gerak Jalan Proklamasi dalam Rangka HUT ke-72 RI. Masyarakat bisa mendaftar di Dispora Center, Komplek Plaza Bintan Center.

Baca: BREAKINGNEWS: Heboh Mayat Duriangkang, Polisi Temukan Racun Rumput Ini di TKP!

Baca: Ngeri! Kondisi Korban Badannya Berdarah, Mukanya Penuh Belatung. Korban Pembunuhan?

Baca: Ngeri! Es Kutub Utara Mencair, Selat Malaka Bakal Mati. Bagaimana Batam?

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang Gunawan Gerounimo menjelaskan ada tiga kategori Gerak Jalan Proklamasi yang dibuka yaitu kategori delapan kilometer, 17 kilometer dan 45 kilometer. Pemko menyiapkan total hadiah Rp281 juta.

Dari tiga kategori, diklasifikasikan lagi menjadi empat kategori lagi yakni TNI/Polri/Polsus, Pelajar/Mahasiswa, OKP/Ormas/Umum dan OPD/Instansi Vertikal.

"Untuk peserta gerak jalan delapan kilometer dikhususkan untuk putri saja. 17 dan 45 kilometer untuk putra tapi kalau putri mau berpartisipasi disilakan. Kalau jumlah regu satu regu 11 orang. Khusus yang 45 kilo tambah dua cadangan," katanya, Kamis (10/8/2017).

Menurutnya, pendaftaran akan ditutup sore tanggal 17 Agustus. Kemudian Gerak Jalan Proklamasi akan digelar pada 19 Agustus untuk 17 kilometer, 20 Agustus untuk delapan kilometer dan 26 Agustus untuk 45 kilometer.

"Selain hadiah uang tunai juga kita berikan piala," katanya.

Nantinya setiap kategori akan diambil juara 1,2 dan 3 sesuai dengan kelasifikasinya. Kemudian ditambah satu juara favorit.

Misalnya untuk kategori delapan kilometer akan diambil juara 1,2 dan 3 kategori pelajar/ mahasiswa, TNI/Polru/Polsus, Ormas/OKP/umum dan Instansi vertikal/OPD dan satu juara favorit. Begitu juga dengan 17 dan 45 kilometer.

"Untuk yang tidak berpakaian sopan tidak akan kita ikut sertakan. Karena tujuan kita untuk memupuk jiwa nasionalisme," katanya.

Menurutnya tahun ini rute gerak jalan akan sedikit diubah. Start dimulai dari Dompak kemudian melewati jembatan I baru masuk ke kawasan Kota Tanjungpinang.

"Kita imbau semua masyarakat berpartisipasi dalam iven yang sudah menjadi rutinitas tahunan ini," katanya. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved