Breaking News:

Iwan Tjahyadikarta, Orang Terkaya dan 'Naga' Indonesia Meninggal Dunia

Jenazah pengusaha Iwan Tjahyadikarta (Eng Thiong) telah dimakamkan di kompleks pemakaman mewah San Diego Hills Memorial Park

DOK AGUNG PODOMORO LAND
Iwan Tjahyadikarta (ketiga dari kiri) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-  Jenazah pengusaha Iwan Tjahyadikarta (Eng Thiong) telah dimakamkan di kompleks pemakaman mewah San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat, Kamis (17/8/2017) lalu. 

Pemakaman bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72.

Pemakaman berlangsung sepekan setelah pria yang dikenal sebagai satu dari 9 ‘Naga’ Indonesia ini mengembuskan nafas terakhir.

 

Iwan Tjahyadikarta mengembuskan nafas terakhir di Krankenhaus Nordwest, Frakfurt, Jerman, Rabu (9/8/2017), pukul 11:27 waktu setempat atau 16:27 WIB, pada usia 64 tahun.

Almarhum memiliki 5 istri, 13 anak, 4 menantu, dan 12 cucu.

Apa saja usahanya?

Dia adalah pemilik apartemen Allson Residence at Mitra Oasis di Senen, Jakarta Pusat; Apartemen Mitra Sunter di Sunter, Jakarta Utara; Mal Artha Gading di Kelapa Gading, Jakarta Utara; apartemen Senayan Residence di Senayan, Jakarta Pusat; pemegang saham Agung Podomoro Group, pemilik Aston Hotel di Braga, Bandung, Jawa Barat; pemilik Hotel Alila di Pecenongan, Jakarta Pusat.

Juga pemilik perusahaan tambang batu bara PT Globalindo Inti Energi di lahan seluas 3.300 Ha di Muara Jawa, Kalimantan Timur.

Almarhum Iwan juga memiliki dealer mobil Mazda, PT Asia Berjaya Mobilindo dan Sumber Trada Mobilindo.

Pada kedua perusahaan tersebut, dia menduduki jabatan komisaris. (*)

Catatan Redaksi:

Artikel ini telah mengalami revisi di mana di artikel pertama menyebutkan nama-nama istri Iwan Tjahyadikarta. Konten tentang nama-nama istri tersebut sudah dihapus karena mendapatkan komplain dari yang bersangkutan. Redaksi TRIBUNBATAM.id meminta maaf atas kekeliruan tersebut.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Pemakaman Iwan Tjahyadikarta Sang 'Naga' Indonesia, https://surabaya.tribunnews.com/2017/08/29/pemakaman-iwan-tjahyadikarta-sang-naga-indonesia-dan-cerita-5-istri-cantiknya-saat-bertemu?page=all.

Editor: Tri Mulyono

Editor:
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved