Ehem! Cewek Cantik Berbaju Koran Ini Hebohkan Karnaval Agustusan di Kijang! Begini Posenya!

Wow! Cewek Cantik Berbaju Koran Ini Hebohkan Karnaval Agustusan di Kijang! Begini Posenya!

Ehem! Cewek Cantik Berbaju Koran Ini Hebohkan Karnaval Agustusan di Kijang! Begini Posenya!
tribunbatam/aminnudin
Cewek cantik berpakaian korban di karnaval Kijang, Minggu (20/8/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN-Karnaval Budaya di Kijang meriah dengan suguhan sejumlah atraksi dan pernak pernik kostum aneka warna. Karnaval masih dalam rangkaian acara peringatan hari kemerdekaan RI ke 72.

Baca: Terungkap! Dikelilingi Wanita Cantik, Beginilah Jurus Bung Karno Mendapatkan Cinta Pramugari Ini

Baca: Orang Terkaya dan Naga Indonesia Meninggal Dunia, Terungkap Inilah 5 Istrinya!

Baca: Heboh! Gagal Kibarkan Bendera, Belasan Anggota Paskibra Pingsan dan Kesurupan!

Baca: Bikin Merinding! Beginilah Kisah di Balik Bendera Pusaka RI. Kain Merah dari Warung Soto Ini

Perkiraan panitia karnaval, ada sekitar 2000an peserta mengikuti karnaval. Dengan jumlah sebanyak itu, tak heran suasana jalan Trikora, lokasi star karnaval lumpuh total akibat disesaki para peserta dan penonton.

Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya, yang bertindak sebagai salah satu panitia karnaval mengatakan, dari catatan mereka, ada 2500 peserta yang turut serta dalam iringan karnaval. “Dan ada 14 mobil hias milik peserta diikutsertakan,”ujar Anton.

Kepesertaan karnaval itu dibagi dalam beberapa kelompok. Ada kelompok cilik yang terdiri Taman Kanak-kanak (TK), kelompok remaja sekolah, dan umum dan komunitas. Rute karnaval star dari area depan gedung LAM Bintan, Jalan Trikora, melintasi tugu patung bauksit,

Jalan RSUD , dan kembali ke Jalan Trikora. “Rutenya dibuat agak ramping, mengingat beberapa peserta kalangan anak anak, sehingga tidak memungkinkan rutenya dibuat panjang,”kata dia.

Masyarakat Bintan dari berbagai penjuru tumpah ruah di jalan menonton iringan iringan. Bagi mereka, acara karnaval kali ini merupakan suguhan hiburan yang sudah lama ditunggu tunggu. Bukan apa apa, kegiatan karnaval di Bintan sudah cukup lama vakum atau berhenti digelar.

“Seingat saya adalah tiga tahunan tidak lagi diadakan, makanya pas dengar ini diadakan kembali tahun ini cepat cepat kita langsung tancap ke sini rame rame. Jujur saja, sudah lama kita rindu sama acara karnaval begini ,”ujar Atien (32), warga Kijang.

Dia menambahkan, alasan lain sampai rela berdesak desakan di pinggir menyaksikan karnaval karena anaknya ikut sebagai peserta. “Nunggu anak mau lewat, makanya bawa kamera juga ke sini,”ujarnya.

Karnaval Budaya spesial kemerdekaan dibuka dengan suguhan atraksi pasukan drumben dari komunitas drumben cilik binaan SDN 013 Bintan Timur. Atraksi mereka memukau masyarakat dengan menyuguhkan formasi drumben yang unik dan penuh warna.

Sejumlah kostum unik dan meriah hadir meramaikan jalanan. Ada penampilan komunitas sepeda ontel, penampilan peserta berkostum gaun pesta hasil kerajinan daur ulang kertas koran, sampai dengan irigan mobil hias.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved