Sebaiknya Anda Tahu

YouTube Sekarang Punya Koleksi Video "Breaking News", Keren Koleksinya!

YouTube Sekarang Punya Koleksi Video "Breaking News", Keren Koleksinya!

YouTube Sekarang Punya Koleksi Video
KOMPAS.com/Yoga Hastyadi Widiartanto
Lobby YouTube Space Tokyo yang terletak di lantai 29 Mori Tower, Roppongi, Tokyo, Jepang. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Layanan berbagi berbagi video YouTube punya fitur baru bernama Breaking News. Sesuai dengan namanya, fitur tersebut berfungsi menampilkan kumpulan berita aktual mengenai peristiwa tertentu yang berasal dari seluruh dunia.

Baca: Edan! Sebelum Bunuh dan Bakar Pacarnya yang Hamil, Keduanya Sempat Begituan Dulu!

Baca: Terungkap! Inilah 4 Fakta Menghebohkan Kapal Perang USS John S. McCain. Nomor 4 Mengejutkan!

Baca: BREAKINGNEWS: Demo Sopir Taksi Online Memanas! Pendemo-Satpol Nyaris Ricuh. Ini Pemicunya!

Baca: BREAKINGNEWS: Pecah Ban, Mobil Terbalik di Jembatan IV Setokok. Dua Meninggal di Tempat!

Misalnya, video-video terkait serangan teror di Barcelona yang baru-baru ini terjadi akan muncul di kolom Breaking News di YouTube. Tema konten itu pun akan berubah sesuai dengan peristiwa besar yang sedang terjadi.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Android Police, Senin (21/8/2017), kumpulan video Breaking News tersebut ditampilkan secara horizontal di bawah salah satu video yang terdapat di Home aplikasi mobile atau web YouTube.

Jika pengguna tidak ingin menyaksikan Breaking News, cukup dengan menekan ikon “x” (jika membuka YouTube dari desktop) atau memilih opsi “not interested” dari ikon titik tiga (jika membukanya dari aplikasi mobile).

Breaking News kemungkinan akan diluncurkan ke pengguna YouTube di seluruh dunia secara bertahap. Namun sekarang fitur tersebut belum bisa dilihat oleh pengguna YouTube yang berada di Indonesia.

Selain itu masih belum diketahui dengan jelas, apakah Breaking News akan menampilkan peristiwa besar yang terjadi di dunia, seperti aksi teror di Barcelona. Atau akan dipakai untuk menampilkan berbagai peristiwa sehari-hari. (Android Police)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved