SEA GAMES 2017

Tembus 101 Menit, Timnas Lolos ke Semifinal Tantang Malaysia!

Tembus 101 Menit, Timnas Lolos ke Semifinal Tantang Malaysia! Ini Jalannya Pertandingan!

Tembus 101 Menit, Timnas Lolos ke Semifinal Tantang Malaysia!
INSTAGRAM/@SATRIATAMA23
Timnas U22 Indonesia di SEA Games 2017 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM-Tim nasional U-22 Indonesia menang atas Kamboja dengan skor 2-0 pada pertandingan terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Berkat kemenangan ini, Indonesia lolos ke semifinal. Evan Dimas dan kawan-kawan finis sebagai runner-up dengan merangkum 11 poin. Juara grup menjadi milik Thailand setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0.

Luis Milla mengandalkan Marinus Wanewar di lini depan. Dia juga memainkan Ricky Fajrin sebagai bek kiri menggantikan Rezaldi Hehanusa yang harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Sebagai pendamping Hansamu Yama di lini pertahanan, Milla memainkan Andy Setyo. Evan Dimas pun tampil setelah absen pada pertandingan sebelumnya.

Indonesia membuat ancaman pertama pada menit kelima. Septian David Maulana menanduk si kulit bulat tetapi berhasil ditangkap kiper Keo Soksele.

Indonesia terus menguasai permainan. Hal tersebut membuat Kamboja menumpuk pemain di lini pertahanan. Strategi Kamboja membuat Indonesia kesulitan menciptakan peluang.

Di balik kesulitan tersebut, Indonesia menyelipkan ancaman pada menit ke-26. Saddil Ramdani berhasil masuk ke dalam kotak penalti tetapi bola hasil tembakannya melenceng.

Tak menyerah, Indonesia terus melancarkan tekanan. Septian kembali mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola hasil tembakan Septian membentur lawan dan mampu ditangkap kiper lawan.

Setelah itu, Indonesia terus mengendalikan permainan. Indonesia pun unggul jumlah pemain pada injury time pada babak pertama. Choum Pisa mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Ricky. Namun, Indonesia belum bisa mencetak gol hingga akhir babak pertama.

Sepanjang babak pertama, Indonesia menguasai pertandingan sekitar 61 persen. Evan Dimas dan kawan-kawan melepaskan tiga tembakan tepat ke gawang.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved