SEA Games 2017

Indonesia Tidak Jadi Juara Umum Bulu Tangkis, Ini Kata Susi Susanti

aihan medali emas Indonesia di cabang bulu tangkis di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, meleset dari target tiga medali emas.

Indonesia Tidak Jadi Juara Umum Bulu Tangkis, Ini Kata Susi Susanti
ANDREAS LUKAS/KOMPAS.COM
Susi Susanti 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,  KUALA LUMPUR - Raihan medali emas Indonesia di cabang bulu tangkis di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, meleset dari target tiga medali emas.

Indonesia hanya meraih emas dari beregu putra dan satu emas perorangan dari tunggal putrta Jonatan Christie.

Manajer tim bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games Kuala Lumpur 2017, Susi Susanti mengakui bahwa kal ini Indonesia gagal mearih juara umum.

Kegagalan itu, kata Susi, karena terbaginya materi pemain di dua kejuaraan berbeda.

Baca: Emas Istimewa Jonatan Christie di Tunggal Putra SEA Games 2017

Selain mengirim tim ke ajang SEA Games 2017, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) juga memberangkatkan sejumlah pemain untuk mengikuti Kejuaraan Dunia BWF 2017 di Glasgow, Skotlandia.

"Kali ini kami tidak menjadi juara umum, tetapi pencapaiannya harus dilihat secara keseluruhan," ucap Susi dilansir BadmintonIndonesia.org.

"Malaysia dan Thailand full team, sedangkan Indonesia bagi kekuatan karena kami mau memenuhi target di kejuaraan dunia dan alhamdulillah kami capai target itu. Hanya di sini (SEA Games 2017) meleset satu emas," kata Susi lagi.

Skuat Merah Putih menyelesaikan pertandingan bulu tangkis pada SEA Games 2017 dengan perolehan dua medali emas dan empat medali perunggu.

Hasil ini menempatkan Indonesia di peringkat kedua daftar perolehan medali.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved