KEPRI REGION

Gubernur Cup di Moro Meriah, Nurdin Janji Akan Sering gelar Turnamen untuk Cari Pesepakbola Lokal

Ini ajang untuk mengembangkan bakat sepakbola, agar kita bisa mendapatkan bibit-bibit pesepakbola yang mampu berkompetisi di kancah yang lebih tinggi

Gubernur Cup di Moro Meriah, Nurdin Janji Akan Sering gelar Turnamen untuk Cari Pesepakbola Lokal
Humas Pemprov Kepri
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan piala bergilir kepada Ferryone Tanjungbatu yang mengalahkan Tapak FC Moro pada Turnamen Sepakbola Gubernur Cup di Moro, Selasa (29/8/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Gubernur H Nurdin Basirun terus mendorong munculnya takenta-talenta pesepakbola dari seluruh Provinsi Kepri.

Gubernur Cup yang digelar di Pulau Moro, Karimun, merupakan salah satu ajang untuk itu.

"Ini ajang untuk mengembangkan bakat sepakbola, agar kita bisa mendapatkan bibit-bibit pesepakbola yang mampu berkompetisi di kancah yang lebih tinggi lagi," kata Nurdin usai menyaksikan partai final Gubernur Cup antara Ferryone Tanjungbatu dan Tapak FC Moro.

Turnamen yang digelar setiap tahun ini dimenangi Ferryone Cup dengan gol tunggal di akhir babak kedua.

Final Gubernur Cup ini disambut meriah karena ribuan penonton menyaksikan pertandingan dengan antusias.

Menurut Nurdin, Pemprov Kepri akan terus mencari pesepakbola lokal dengan harapan bisa menjadi pemain di 757 Kepri Jaya FC yang sedang berkiprah di Liga 2 Indonesia.

Gubernur mengatakan, berbagai turnamen akan terus digelar. Selain untuk mengasah kemampuan para pemain, juga untuk membentuk sikap dan memperkuat mental generasi muda dalam kehidupan sehari-hari.

“Olahraga, termasuk sepakboila, adalah pendidikan mental yang baik karena mengajarkan semangat sportivitas, jujur, serta  mau mengakui kekalahan. SDepakbola juga mengajarkan kita untuk saling bekerjasama dan menghargai," tegas Nurdin

Gubernur Kepri juga berjanji akan menambah jumlah hadiah pada penyelenggaraan turnamen tahun mendatang.

"Terimakasih atas bantuan dan dukungan semua pihak sehingga penyelenggaraann turnamen ini, sehingg berjalan dengan aman dan tanpa kendala," kata Nurdin.

Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Kominfo Kepri Guntur Sakti, Kadispora Maifrizon, serta Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan.

Berikut hasil Gubernur Cup V Tahun 2017 :

Juara I : Ferry One FC

Mendapatkan Piala Bergilir Gubernur, medali dan uang pembinaan sebesar Rp 35.000.000,-

Juara II : Tapak FC

Mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 25.000.000

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved