BATAM TERKINI

Kondisi Ekonomi Lesu, Pemko Justru Akan Naikkan Pajak. Apa Kata Kadin?

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajagukguk menanggapi rencana kenaikan sejumlah pajak daerah di Kota Batam

Kondisi Ekonomi Lesu, Pemko Justru Akan Naikkan Pajak. Apa Kata Kadin?
dok
ilustrasi pajak 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM -  Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Jadi Rajagukguk menanggapi rencana kenaikan sejumlah pajak daerah di Kota Batam sebagaimana yang diatur dalam Rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak Daerah.

Menurut Jadi, dengan kondisi ekonomi Batam yang saat ini lesu, belum tepat jika kenaikan sejumlah pajak tersebut diterapkan dalam waktu dekat. Sebaliknya, dia meminta pemerintah dan DPRD Kota Batam fokus pada pengembangan usaha.

"Dengan segala kapasitas dan kewenangannya, Pemerintah Daerah dan DPRD mestinya fokus kepada usaha dan upaya perbaikan dunia usaha dan ekonomi," kata Jadi, Sabtu (2/9/2017).

Baca: Cantiknya Kate Middleton saat Hadiri Peringatan 20 Tahun Meninggalnya sang Mertua

Baca: MEMILUKAN. Sebelum Gantung Diri, PNS Ini Tulis Surat Untuk Keluarganya. Begini Isinya

Baca: MIRIS! Karena Hal Sepele, Dua Dokter Saling Maki saat Operasi Pasien

Beberapa langkah yang bisa dilakukan, seperti perbaikan dan peningkatan sistem pelayanan perizinan. Selain itu, memberikan insentif dan kemudahan dalam berusaha.

Termasuk juga mencarikan solusi-solusi terhadap persoalan yang dihadapi dunia usaha. Tidak lain tujuannya agar kondisi ekonomi Batam bisa pulih.

"Kalau tidak dilakukan usaha dan upaya untuk perbaikan dunia usaha dan ekonomi tahun ini, maka tidak akan ada perubahan di tahun 2018 nanti," ujar dia.

Apalagi kata Jadi, 2018-2019 mendatang merupakan tahun politik. Menurut dia, pemerintah daerah dan pemerintah pusat akan habis waktunya untuk berpikir ke arah politik. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Cetak Minggu 3 September 2017

Tags
pajak
Pemko
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved