Ngaku Diperiksa Bea Cukai, PT Meratus Line Bungkam Soal Pemilik Miras di Kontainer!

Ngaku Diperiksa Bea Cukai, PT Meratus Line Bungkam Soal Pemilik Miras di Kontainer!

Ngaku Diperiksa Bea Cukai, PT Meratus Line Bungkam Soal Pemilik Miras di Kontainer!
KOMPAS
Ilustrasi. Ditpolair Baharkam Polri menggagalkan penyelundupan 6.900 botol miras ilegal dan 58 pak cerutu dari Malaysia dan Singapura melalui Pelabuhan Kijang, Kepulauan Riau 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Dua Kontainer berisi minuman keras (Miras) bermerk di samping gudang Bea dan Cukai Tanjungpinang belum diketahui siapa pemiliknya. Bea Cukai Tanjungpinang masih tertutup dan enggan memberikan keterangan.

Baca: ‎Anda Daftar CPNS Kemenkumham, 4084 Lulus Berkas. Tanggal 11 September Ujian di SMK 1 Pinang!

Baca: Sang Ayah Terjun ke Politik! Inilah Kabar Anak Sulung Pasha Ungu Sekarang!

Baca: Benarkah 4 Anggota Satpol PP Karimun Positif Narkoba? Ini Jawaban Bupati!

Baca: Korban Kecapekan, Suhu Hendra Curi Kesempatan. Korban: Saya Digerayangi di Hotel!

Sedangkan itu Perusahaan PT Meratus Line selaku perusahaan ekspedisi pembawa barang tersebut mengaku dirugikan setelah adanya penindakan yang dilakukan oleh BC. Pihak Meratus pun telah diperiksa penyidik Bea dan Cukai.

Branch Manajer Meratus, Pujiyanto Sumantri mengaku telah diperiksa. "Kemarin saya sudah diperiksa oleh BC. Minggu lalu lah, memang benar dua kontainer itu milik perusahaan kita," kata Pujiyanto dikonfirmasi, Senin (4/9/2017).

Ia mengaku tujuan barang tersebut rencananya hendak dibawa ke Jakarta melalui pelabuhan Kijang. Pujiyanto mengaku bahwa awalnya barang yang hendak diangkut bukanlah miras.

"Yang dibawa itu bukan barang miras. Tapi barang yang memiliki izin. Dalam manivest dan isi perjanjian tidak ada minuman beralkohol," katanya lagi.

Pujiyanto juga tertutup soal siapa pengusaha pemilik barang itu. ‎Menurutnya, ia tidak berhak menjawab pertanyaan siapa pemilik usaha selain pihak yang berwenang yakni si Penyidik itu sendiri.

"Itu wewenang penyidik yang menanyakan‎. Saya cuma njelasin kalau memang dari awal bukan Miras yang saya bawa. Saya gak bisa sampaikan siapa pemiliknya," tambahnya lagi

Namun lagi-lagi ia juga enggan menyebutkan awal perjanjian jenis barang apa yang hendak dikirimkan. Ia hanya menyebutkan barang-barang yang memiliki izin.‎ "Ada juga perjanjian matreinya barang yang hendak dibawanya," tambahnya.

Ia membantah bekerja sama berusaha menyelundupkan ‎Miras. Pihak perusahaan pun mengaku dirugikan dan merasa tercoreng citra baiknya sebagai perusahaan jasa pengangkutan barang.

Sebelumnya, Bea dan Cukai Tipe B Tanjungpinang menangkap ribuan dus berisi minuman keras berkelas di pelabuhan Kijang Bintan. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved