Hadiri Pesta Pernikahan, Puluhan Warga Gowa Keracunan Makanan. Begini Kondisinya

Puluhan warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dilarikan ke sejumlah pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan rumah sakit akibat keracunan.

KOMPAS.COM
Puluhan warga memadati ruang perawatan Puskesmas Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan akibat keracunan massal usai menyantap hidangan hajatan pernikahan. Sabtu, (16/9/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, GOWA - Puluhan warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dilarikan ke sejumlah pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) dan rumah sakit akibat keracunan usai menyantap makanan di acara pernikahan seorang warga, Jumat (15/9/2017) petang.

Aparat kepolisian telah mengambil makanan di lokasi kejadian untuk tujuan penyelidikan.

"Sampel makanan telah dikirim ke Lab (laboratorium forensik) untuk memastikan penyebab pasti keracunan massal ini," kata AKP Mangatas Tambunan, saat dikonfirmasi pada Sabtu, (16/9/2017).

Korban keracunan dirawat terpisah di Puskesmas Kampili, Puskesmas Bajeng, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syech Yusuf, serta Rumah Sakit Thalia Irham, karena merasa pusing, mual, dan muntah-muntah usai menyantap makanan di acara pernikahan di rumah Ramli Daeng Nyomba (45), di Dusun Pancana, Desa Julukanaya, Kecamatan Pallangga.

Baca: Butuh Pekerjaan Bergaji Tinggi? Cek Tujuh Profesi Kekinian Berikut Ini

Baca: Diduga Rekam dan Potret Aktivitas Seks Pramugari, Perusahaan Ancam Beri Sanksi Pilot Nakal

Baca: Ikut Konsumsi, Penjual Pil PCC Ternyata Juga Keracunan Pil yang Dijualnya

"Sakit perutku baru muntah terus pokoknya lima belas menit setelah saya makan di pesta," kata seorang korban, Hasmidah Daeng Baji (40).

Banyaknya korban keracunan membuat ruang pelayanan puskesmas dipenuhi warga.

Saat ini, sejumlah pasien telah diperbolehkan pulang atau rawat jalan. Sementara aparat kepolisian masih mendata jumlah korban keracunan tersebut.

"Gejala sama yakni pusing dan mual dan ini akibat faktor konsumsi makanan" kata Sri Wahyuni, dokter di Puskesmas Kampili. (*)

*Berita ini juga tayang di Kompas.com dengan judul : Puluhan Warga Gowa Keracunan Makanan di Acara Pernikahan

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved