Heboh Curanmor "Sembelihan" di Karimun, Pelaku Hanya Incar Onderdil Motor! Buang Bangkai di Kuburan!

Heboh Curanmor "Sembelihan" di Karimun, Pelaku Hanya Incar Onderdil Motor! Buang Bangkai Motor di Kuburan!

Heboh Curanmor
tribunbatam/elhadif putra
Sepeda motor yang ditinggalkan di semak-semak setelah sebagian onderdilnya dicuri pelaku 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Kepada masyarakat yang memiliki kendaraan harap selalu berhati-hati saat parkir. Pasalnya, di Karimun ada modus baru para pelaku tindak pidana pencurian.

Baca: Heboh! Chat Intim dan Mesra Bocor, Netizen Ngakak Baca Pengakuan Anang Begini!

Baca: Direktur RSUD Bintan Datang Melayat, Suasana Langsung Panas. Terdengar Teriakan Warga Marah!

Baca: Misteri Terbongkar! Kenapa Pria Kerap Mengambil Keputusan Bodoh Ketika Terangsang? Ini Jawabnya!

Baca: Heboh! Inilah 5 Fakta Mengejutkan Kehidupan Dukun Cilik Ponari! Nomor 1 Bikin Merinding!

Para pelaku tersebut bukan mencuri sepeda motor secara utuh. Namun setelah membawa kabur kendaraan korban, pelaku mempreteli dan mengambil sebagian onderdilnya saja. Selanjutnya sepeda motor ditinggalkan di semak-semak atau kawasan sepi lainnya.

Seperti satu unit sepeda motor merk Honda Vario Warna Hitam bernomor polisi BP 2494 KH di dalam semak jalan Poros, tepatnya di samping kolam pancing Surbakti depan Masjid Agung pada Jumat (19/9) sekira pukul 17.00 WIB.

"Awalnya tim opsnal Polres Karimun mendapat laporan dari masyarakat. Motor tersebut dalam keadaan tidak kunci stang dan kap depan motor rusak. Kemudian sepeda motor itu diangkut ke Mako Polres. Temuan ini hari Jumat sore kemarin," jelas Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, Selasa (19/9/2017) siang.

Selanjutnya pada Minggu (17/9/2017) sekira pukul 18.00 WIB satu unit sepeda motor lain yang bermerk Honda Beat dengan nomor polisi BP 2924 OK ditemukan di komplek perkuburan Tionghoa, Bukit Tiung, Kelurahan Tanjungbalai.

"Kondisi saat ditemukan bagian depan motor sudah terondol. Kemudian Tim Buser mengamankan sepeda motor tersebut ke Mapolres," kata Lulik.

Lulik menyebutkan, setelah 1x24 jam, pemilik kedua sepeda motor tersebut membuat laporan polisi. Seorang pemilik motor yang kehilangan motornya di kawasan Meral membuat laporan di Polsek meral. Sedangkan satu korban lagi membuat laporan ke Polres Karimun.

"Setelah ada temuan kita sebar ke polsek-polsek. Jadi motor sudah ditemukan, korbannya datang buat laporan," ujar Lulik.

Atas kejadian ini Lulik mengimbau agar pemilik kendaraan agar lebih berhati-hati lagi. Selain mengunci stang, hendaknya pemilik kendaraan memberikan kunci ganda agar lebih aman. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved