Suap Auditor BPK dengan Motor Harley, Jasa Marga Pecat Karyawannya

SY menerima motor gede (Moge) Harley Davidson dari karyawan Jasa Marga itu kini bertatus tersangka oleh KPK dan sudah ditahan.

Suap Auditor BPK dengan Motor Harley, Jasa Marga Pecat Karyawannya
Istimewa
Ilustrasi suap 

LAPORAN WARTAWAN TRIBUNNEWS.COM, THERESIA FELISIANI

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎PT Jasa Marga langsung merespon saat mengetahui ada karyawannya yang terlibat dalam kasus suap pada auditor Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) berinisial SY.

SY menerima motor gede (Moge) Harley Davidson dari karyawan Jasa Marga itu kini bertatus tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan telah dilakukan penahanan.

Diduga ,‎pemberian itu untuk memuluskan temuan audit laporan keuangan di Jasa Marga yang mencurigakan. Kini Moge itu sudah disita KPK.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan pihaknya bersama BPK telah bekerja sama secara internal untuk menyelidiki dugaan pelanggaran kode etik atas seorang auditor BPK yang diduga menerima suap melibatkan karyawan Jasa Marga.

"Tentunya kami mendukung dan menghormati proses hukum serta mengedepankan azas praduga tidak bersalah. Jasa Margapada 12 September ‎2017 telah memberhentikan sementara satu karyawan dari jabatannya," ucap Heru dalam keterangannya, Kamis (21/9/2017).

Heru menambahkan dalam melakukan proses bisnisnya, Jasa Marga selalu mengedepankan prinsip good Corporate Govermance atau tata kelola perusahaan yang baik dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum.

Atas kasus ini sesuai rencana, KPK bersama dengan BPK akan melakukan konferensi pers pada Jumat (22/9/2017) pukul 14.00 WIB di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved