Sudah Mau Pulang, Baharuddinsyah Kaget Namanya Dipanggil Sebagai Pemenang Hadiah Motor

"Saya tadi mau pulang, karena tidak ada harapan lagi untuk menang hadiah door prize. Namun saat jalan mau pulang, panita memanggil nama saya," katanya

TRIBUN/ZABUR
Arifin Nasir menyerahkan hadiah sepeda motor kepada pemenang utama gerak jalan sehat sempema memperngati hari jadi Kepri ke 15 , Minggu (24/9/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Dio Safrijal Sa'ari dan Muhammad Baharuddinsyah tidak menyangka akan mendapatkan sepeda motor Honda Spacy dan Honda Beat dalam acara gerak jalan sehat di Belakang Padang, Minggu (24/9/2017).

Selain gerak jalan sehat, kegiatan lain yang digelar memperingatan hari jadi Kepri ke-15 ini, antara lain tarik tambang dan joget lambak yang di berlangsung di Kecamatan Belakang Padang, Minggu (24/9/2017).

Gerak jalan sehat diikuti lebih dari 20 ribu warga yang berasal dari Kecamatan Belakang Padang, Sekupang, Batuaji, Batuampar, Sagulung, Bengkong, Batam Kota, Lubukbaja, Nongsa, Sungai Beduk, Bulang dan Galang.

"Tak nyangka nama anak saya dipanggil. Karena di foto copy KTP yang saya serahkan ke panitia saya terakan nama anak yang baru berusia 5 bulan mendapatkan sepeda motor," kata Dio Safrijal Sa'ari.

Dia menganggap namanya dan anaknya tidak mungkin akan keluar sebagai pemenang door prize gerak jalan sehat. Karena ribuan orang namanya masuk dalam kota door prize.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Baharuddinsyah. Dia mengaku sudah jalan mau pulang ke rumah saat itu. Karena hadiah doorprize tinggal satu.

Baca: Jam Pelayanan Puskesmas di Bintan Diperpanjang hingga Pukul 10 Malam. Ini Alasannya

Baca: Bantah Suap. Wali Kota Cilegon Sebut Uang Rp 1,5 M PT KIEC untuk Klub Sepakbola, KPK: Modus Baru

Baca: Lagi, Kepala Daerah Dicokok KPK. Mendagri: Saya Berharap Ini yang Terakhir

Namun panitia memanggil namanya, dan dia pun berlari sambil berteriak bawa dirinya ada. Karena jika dipanggil dalam hitungan 10 kali, tidak ada orang yang bersangkutan, maka hadiah tersebut hangus.

"Saya tadi mau pulang, karena tidak ada harapan lagi untuk menang hadiah door prize. Namun saat jalan mau pulang, panita memanggil nama saya," katanya.

Arifin Nasir, penyelenggara kegiatan peringatan hari jadi Kepri ke 15, mengatakan khusus gerak jalan sehat setiap peserta wajib menyerahkan foto copy KTP, atau kartu identitas seperti foto copy SIM, akta lahir dan lainnya.

"Hal ini untuk mengatisipasi kecurangan agar peserta tidak memiliki lebih dari satu nomor peserta. Jika menggunakan foto copy KTP, atau kartu identitas lainnya, maka hanya nama peserta yang keluar sebagai pemenang yang dipanggil untuk mendapatkan hadiah," katanya.

Dalam kegiatan gerak jalan santai panitia menyiapkan hadiah berupa, dua unit sepeda motor sebagai hadiah utama. Kemudian 1 unit kulkasi, 1 unit TV LED, 1 unit mesin cuci, 9 unit sepeda olahraga, 5 unit kipas angin, 5 unit ricecooker dan 6 unit blender.

"Allahmadulillah kegiatan peringatan hari jadi Kepri ke 15 berjalan baik. Sekitar pukul 11.30 WIB, door prize yang disiapkan sudah diberikan kepada masing-masing pemenang," kata Arifin. (bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved