Pemkab Karimun Gagas Perbup Kerjasama Media, Inilah Alasan di Baliknya!

Pemkab Karimun Gagas Perbup Kerjasama Media, Inilah Alasan di Baliknya!

Pemkab Karimun Gagas Perbup Kerjasama Media, Inilah Alasan di Baliknya!
tribunbatam/rachta yahya
Peserta dialog bulanan Jurnalis Karimun tentang Wacana Perbup Kerjasama Media, Selasa (26/9/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Pemkab Karimun berencana menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) Kerjasama Media. Perbup tersebut nantinya akan dijadikan dasar hukum kerjasama media dengan Sekretariat Kabupaten Karimun ke depannya.

Sebelum mewujudkan Perbup tersebut, Pemkab Karimun melalui Bagian Humas Setkab Karimun menggelar dengar-pendapat dalam kegiatan dialog bulanan Jurnalis Karimun di Gedung Nasional, Selasa (26/9/2017).

“Pemda ada wacana membuat Peraturan Bupati (Perbup) Karimun tentang Kerjasama Media. Sebelum dibuat kami tampung dulu aspirasi kawan-kawan jurnalis melalui dialog bulanan Jurnalis Karimun ini,” ujar Kabag Humas Setkab Karimun, Eko Riswanto, Selasa.

Eko memastikan keberadaan perbup itu nanti tidak akan jadi alat untuk mengintervensi kinerja media. Selama ini, ujar Eko, tidak ada aturan baku terkait kerjasama antara Pemkab Karimun dengan media. Ia mengaku khawatir, suatu saat hal tersebut akan menjadi sebuah masalah. Selain itu, Eko juga mengatakan perbup tersebut akan memberikan rasa nyaman kepada kedua belah pihak.

“Selama ini tidak ada aturan baku kerjasama media ini. Media itu kan terus berkembang, mungkin saat ini tidak ada masalah tapi ke depannya kan kita tidak tahu.

Selama ini mungkin anggaran kami hanya sampai bulan ke-10, dengan adanya perbup ini, ada tanggungjawab bagi kedua belah pihak. Kalau perjanjiannya satu tahun penuh, ya kekurangan dana jadi tanggungjawab kami, selama ini, kan tidak, kalau anggaran kosong ya stop dulu,” terang Eko.

Eko juga membantah munculnya wacana Perbup Kerjasama Media tersebut dikarenakan ada problem di tingkat pengawasan di inspektorat dan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Sebaliknya, perbup memfasilitasi kepentingan kedua pihak dan tertib administrasi.(*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved