BATAM TERKINI

Tak Boleh Dibawa ke Kabin, Uang Rp 28 Juta Milik Penumpang Lion Air Lesap dari Bagasi

Noveria Nazara, penumpang Lion Air dari Bandara Binaka Gunungsitoli Nias tujuan Batam kehilangan uang Rp 28 juta yang disimpan dalam bagasi pesawat.

Tak Boleh Dibawa ke Kabin, Uang Rp 28 Juta Milik Penumpang Lion Air Lesap dari Bagasi
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Noveria Nazara penumpang Lion Air dari Bandara Binaka Gunungsitoli Nias menuju Bandara Hang Nadim Batam terlihat lemas setelah kehilangan uang tunai Rp 28 juta yang disimpan di bagasi, Senin (2/10/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Noveria Nazara, penumpang Lion Air dari Bandara Binaka Gunungsitoli Nias tujuan Batam tak kuasa menahan tangis saat membuat laporan di SPKT Polsek Bandara Hang Nadim, Senin (2/10/2017) sore.

Pasalnya, wanita tersebut baru saja kehilangan uang tunai sebesar Rp 28 juta yang dibawanya dari kampung halaman menuju Batam. "Saya mau gendong tas ini tadi pagi waktu naik pesawat. Tapi disuruh masukkan ke dalam bagasi sama orang pesawat," kata-kata dia dalam bahasa daerahnya sambil terus mennagis.

Kepada Tribun Batam dia mengaku uang tersebut merupakan uang sisa jujuran adat biaya atau adat pernikahan adik laki-lakinya Efendi Nazara, yang diserahkan ke pihak keluarga mempelai perempuan. "Sabtu ini adik saya mau nikah. Uang itu digunakan di sana (uang nikah). Makanya pusing," katanya.

Saat berangkat dari Binaka, Noveria tidak sendirian tapi bersama tiga anggota keluarga yang lain naik maskapai Wings Air menuju Batam namun transit dulu di bandara Internasional Kualanamu Deliserdang Sumut selama kurang lebih 50 menit.

Kemudian rombongan tersebut berangkat sekitar pukul 14.00 WIB dari Kualanamu menuju Batam dengan pesawat yang berbeda, Lion Air.

Baca: Ingin Isi Tabungan Terus Bertambah? Ikuti Trik Ampuh Berikut Ini

Baca: Geledah Rumah Jonru Ginting, Polisi Amankan Sebuah Buku. Ini Judul Bukunya!

Baca: BI Bidik Transaksi Uang Elektronik Sejumlah Perusahaan e-Commerce. Ternyata Ini Sebabnya

"Tas itu kami sudah nggak tahu lagi. Karena diurus sama pihak Lion. Kami tahunya waktu sampai di Batam," tuturnya.

Namun setiba di Hang Nadim Batam sekitar pukul 16.00 WIB Noveria kaget karena setelah diperiksa isi tas, ternyata duit Rp 28 juta lenyap tidak berada di tas lagi.

Noveria pun hanya bisa menangis. Keluarga Noveria pun menjemputnya di bandara dan segera membuat LP di Polsek Bandara Hang Nadim.

Sementara itu, Kapolsek Bandarang Hang Nadim Iptu Betty Novia ketika dikofirmasi mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih jauh. ''Karena masih dilakukan pemeriksaan kepada penumpangnya,'' ujarnya melalui telepon.

Betty berjanji akan mengivenstigasi permasalahan itu. Caranya, akan koordinasi dengan pihak bandara Nias dan Kualanamu untuk dilakukan pengecekan.

Terkait kejadian tersebut, pegawai pesawat Lion Air yang dikonfirmasi saat berada di Mapolsek Bandara Hang Nadim juga belum bersedia memberikan konfirmasinya. Karena, pihaknya masih berkoordinasi dengan pihak bandara Binaka Gunungsitoli Nias. (*)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved