Mellennial

One Shoulder Shirts, Trend Fashion Kekinian

Di dunia fashion, gaya ini bukanlah benar-benar baru melainkan tren lama yang sudah ada sejak 1980-an dan diangkat kembali.

One Shoulder Shirts, Trend Fashion Kekinian
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

TREND fashion memasuki tri semester ke-4 tahun ini memunculkan sesuatu yang baru yang diperkirakan akan tetap bertahan sampai awal 2018. Tren busana tersebut adalah one shoulder shirts.

Gaya busana ini merupakan kelanjutkan dari trend fashion dengan tema yang hampir sama pada bulan-bulan sebelumnya yakni off shoulder dan sabrina.

One shoulder shirts ini merupakan busana dengan mode satu lengan. Di dunia fashion, gaya ini bukanlah benar-benar baru melainkan tren lama yang sudah ada sejak 1980-an dan diangkat kembali.

Tren ini kembali booming karena diangkat kembali oleh designer ternama seperti Isabel Marant, Saint Laurent, Lanvin dan Moschino.

Sejumlah selebriti Hollywood juga tampak mengenakannya musim semi tahun ini. Beberapa di antaranya Chrissy Teigan, Eva Mendes, dan Kendell Jenner.

Shirt atau kemeja pada gaya one shoulder ini tidak hanya polos, tetapi juga memilik tersedia beragam motif seperti garis-garis dan kotak-kotak. Garis dan kotak-kotak memang tampak lebih halus dan tipis sehingga terlihat sangat manis saat dikenakan dalam acara santai, semi formal, bahkan formal.

Saat dikenakan, shirt ini memang memperlihatkan bahu indahmu. Jadi akan memberikan kesan feminim dan elegan bagi si pemakai.

Sebab, potongan satu tangan dibuat memang untuk menonjolkan bahu kamu.
Menurut Jeunesa, pemilik Jeunesa Boutique di BCS Mall, Batam, bahan untuk shirt one shoulder ini biasanya katun yang memiliki karakteristik ringan dan sejuk.

“Untuk tangan yang tertutup mengambil trend bubble sleeve. Jadi terlihat mengelembung,"ujarnya, Selasa (3/10).

Tidak hanya bubble sleeve, untuk mode lengannya ada pilihan lain yakni polos dan bermotif atau dengan kombinasi mode ruffle. Tidak hanya pada lengan, kesan ruffle juga diperlihatkan hingga ke bagian tengah bagian bodi.

One shoulder shirt ini bisa juda dipadukan dengan bawahan apapun, sesuai dengan nyamannya kamu, baik rok dan celana panjang maupun yang mini. (*)

Tips Outfit Musim Panas
1. One shoulder shirt bisa dipadukan dengan celana denim, trouser dan cutbray.
2. Agar tampil segar, padukan one shoulder dengan skirt yang warnanya kontras.
3. Untuk memberikan kesan yang semakin feminim, kamu bisa mengenakan rok maxi sebagai bawahannya.
4. Shirt ini juga cocok dipasangkan dengan aksesoris pendukung seperti kacamata hitam atau warna lain dan topi fedora.
5. Jika ingin mengikuti outfit western musim panas dan semi, pemakaian kacamata dan topi fedora menjadi makin fashionable.

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved