Liga 1 Indonesia

Semen Padang FC Pecat Pelatih Nilmaizar. Ini Sebabnya

Menurut Win, pelatih 47 tahun ini juga punya alasan pribadi sehingga sepakat untuk mengakhiri kerjasamanya bersama tim milik BUMN itu.

Semen Padang FC Pecat Pelatih Nilmaizar. Ini Sebabnya
YOS RIZAL/BOLA/JUARA
Pelatih Nilmaizar (putih) berbincang dengan dua dari tiga pemain Brasil yang sedang trial di markas Semen Padang. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Manajemen Semen Padang ingin memberi warna baru dalam tim Kabau Sirah.

Semen Padang memberhentikan  Nilmaizar karena tim ini kini terseok-seok dan terancam degradasi dari Liga 1 Indonesia.

Manajer Semen Padang, Win Benardino kepada SuperBall.id dan Bolasport.com mengatakan bahwa Semen padang saat ini kehilangan peforma dan diharapkan  akan ada perubahan dalam sisa pertandingan.

Alasan utama Nilmaizar hengkang adalah hasil buruk 0-4 di kandang PSM Makasar.

Win mengatakan kalau manajemen tidak memecat sang pelatih, melainkan keputusan bersama yang datang dari hasil diskusi dengan Nilmaizar usai laga di Stadion Andi Mattalatta tersebut.

Selain itu, menurut Win, pelatih 47 tahun ini juga punya alasan pribadi sehingga sepakat untuk mengakhiri kerjasamanya bersama tim milik BUMN itu.

Hanya, alasan Nil tersebut belum bisa dikonfirmasi SuperBall.id dan BolaSport.com kepada mantan pelatih Timnas Piala AFF 2012 itu.

Win juga menyebut kalau banyak masukan dari berbagai elemen masyarakat termasuk suporter Semen Padang sendiri yang menginginkan pergantian pelatih agar bisa terjadi perubahan dalam tim.

“Yang pasti, Nil hanya berhenti jadi pelatih Semen Padang. Tidak sebagai karyawan PT Semen Padang yang ditempatkan di PT Kabau Sirah,” ujarnya.

Kepercayaan untuk menuntaskan tugas sisa laga putaran kedua jatuh kepada pundak asisten pelatih Delviadri, Zulkarnaen, dan Deno Fetriansyah.

Di belakang itu ada nama Suhatman Imam yang awalnya ditugaskan sebagai penasehat teknis SP.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved