BATAM TERKINI

Uang Rp 28 Juta Hilang di Bagasi Pesawat Lion Air, Adik Noveria Terancam Batal Nikah

Noveria dan Efendi terlihat lemas dan masih berharap besar uang miliknya bisa ditemukan kembali karena uang itu akan digunakan untuk pesta pernikahan.

Uang Rp 28 Juta Hilang di Bagasi Pesawat Lion Air, Adik Noveria Terancam Batal Nikah
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Noveria Nazara dan Efendi Nazara terlihat lemas setelah kehilangan uang tunai Rp 28 juta saat disimpan di bagasi pesawat Lion Air, Senin (2/10/2017). Uang tersebut sedianya akan dijadikan mahar dan biaya pesta pernikahan Efendi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Noveria Nazara dan Efendi Nazara‎ kembali mendatangi Polsek Bandara untuk menanyakan kelanjutan kasus hilangnya uang Rp 28 juta saat Noveria datang ke Batam menggunakan maskapai Lion Air.

Noveria dan Efendi terlihat lemas dan masih berharap besar uang miliknya bisa ditemukan kembali. Pasalnya, uang itu akan digunakan Efendi buat pesta pernikahan.

"Memang uang itu untuk pesta pernikahan saya Sabtu besok. Bingung saya, makanya kami datang ke sini lagi untuk menanyakan itu," sebut Efendi, Rabu (4/10/2017) siang.

Dikatakan Efendi, uang itu dibawa kakaknya dari kampung juga hasil meminjam di koperasi yang ada di Nias. Rencananya uang sebanyak Rp 14 juta akan digunakan sebagai mahar. Sementara sisanya digunakan untuk keperluan pesta.

"Saya masih berharap, uang ini bisa ketemu. Karena undangan sudah kita sebar kalau kita akan menikah," sebut calon mempelai pria tersebut.

Sudahlah jatuh tertimpa tangga, beginilah nasib Efendi saat ini. Pernikahannya terancam tertunda akibat peristiwa ini. Namun ia masih ‎terus berusaha agar kejadian ini cepat berlalu dan ada jalan keluarnya.

Baca: BREAKINGNEWS. Kaca Mobil Pengusaha Dipecah Maling, Uang Rp 25 Juta tak Tersentuh Pelaku

Baca: Tak Boleh Dibawa ke Kabin, Uang Rp 28 Juta Milik Penumpang Lion Air Lesap dari Bagasi

Baca: ANEH! Sebelum Hilang, Uang Milik Penumpang Lion Air Sempat Terdeteksi X-Ray di Bandara Binaka Nias

"Kami mau tanya lagi kepada pihak maskapai semoga ada titik terang kasus ini," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Noveria Nazara, penumpang Lion Air dari Bandara Binaka Gunungsitoli Nias tujuan Batam kehilangan uang Rp 28 juta yang dibawanya dari Nias saat naik maskapai Lion Air menuju Bandara Hang Nadim dan transit di Bandara Kualanamu Medan.

"Saya mau gendong tas ini tadi pagi waktu naik pesawat. Tapi disuruh masukkan ke dalam bagasi sama orang pesawat," kata-kata dia dalam bahasa daerahnya sambil terus menangis.

Kepada Tribun Batam dia mengaku uang tersebut merupakan uang sisa jujuran adat biaya atau adat pernikahan adik laki-lakinya Efendi Nazara, yang diserahkan ke pihak keluarga mempelai perempuan. "Sabtu ini adik saya mau nikah. Uang itu digunakan di sana (uang nikah). Makanya pusing," katanya. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi cetak, Kamis 5 Oktober 2017

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved