Liga Indonesia

WOW, The Sun Sejajarkan Choirul Huda dengan Iniesta Untuk Kategori Ini

Dalam daftar yang dikeluarkan The Sun pada 4 Juli 2017 tersebut, Choirul Huda bersanding dengan beberapa pemain kelas dunia.

WOW, The Sun Sejajarkan Choirul Huda dengan Iniesta Untuk Kategori Ini
TWITTER/@PERSELA
Kiper Persela Lamongan Choirul Huda 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Semasa hidupnya kiper Persela Lamongan Choirul Huda pernah masuk daftar pemain paling loyal versi media asal Inggris,The Sun.

Choirul Huda meninggal setelah berbenturan dengan rekan setimnya Roman Rodrigues dalam laga Persela Lamongan kontra Semen Padang, Minggu (15/10/2017).

Penjaga gawang 38 tahun ini dikenal sosok loyal bagi Persela Lamongan karena telah memperkuat laskar Joko Tingkir sejak musim 1999 hingga meninggal.

Atas loyalitasnya terhadap Persela Lamongan tersebut media Inggris,The Sun, pernah memasukan ke dalam daftar 51 pemain paling loyal di dunia.

Dalam daftar yang dikeluarkan The Sun pada 4 Juli 2017 tersebut, Choirul Huda bersanding dengan beberapa pemain kelas dunia seperti Lionel Messi, Andrea Iniesta dan Daniele De Rossi.

Daftar lengkap pemain loyal paling aktif versi TheSun, Choirul Huda salah satunya.
Daftar lengkap pemain loyal paling aktif versi TheSun, Choirul Huda salah satunya. (The Sun)

Lebih membanggakan lagi Choirul Huda menjadi salah satu pemain dari dengan masa bakti terlama untuk satu klub yang masih aktif bermain yaitu 18 tahun.

Dirinya hanya kalah dari Hitoshi Sogahata (Kashima Antlers) dan Mohammad Al-Shalhoub (Al-Hilal) yang sudah memperkuat timnya selama 19 tahun.

Baca: Kiper Choirul Huda Meninggal Dunia, Paul Pogba Turut Berduka

Baca: Jadi Trending di Google, Kematian Choirul Huda Ramai Diberitakan Media Asing

Baca: Kiper Persela Choirul Huda Meninggal Dunia - Ucapan Duka dari Pelatih Luis Milla hingga FIFA

Serta pemain dengan masa bakti paling lama dalam daftar ini yaitu Christos Poyatsiz yang sudah memperkuat klub Siprus, Ethikos Achnas selama 22 tahun.

Choirul Huda memang sudah tiada. Tapi 18 tahun pengabdiannya memperlihatkan loyalitas dan totalitasnya memperkuat klub asal Kota Lamongan ini. (tribunnews)

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved