Breaking News:

Mellennial

Yuk, Coba Bisnis Startup! Bisnisnya Kawula Muda

Satu di antara langkah cermat dalam menggunakan Medsos adalah dengan menjadikan Medsos untuk berbisnis

Penulis: | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

CERMATLAH menggunakan media sosial (Medsos)! Itulah pesan yang dikampanyekan pemerintah dan sejumlah organisasi masyarakat untuk mengedukasi masyarakat agar masyarakat dapat memanfaatkan Medsos dalam koridor yang positif.

Hal ini juga mengantisipasi agar warganet tidak ceroboh dan terjerumus dalam tindakan melanggar hukum karena membuat status, komentar, dan menyebarluskan hal-hal yang melanggar hukum seperti ujaran kebencian, suku, ras, dan agama.

Satu di antara langkah cermat dalam menggunakan Medsos adalah dengan menjadikan Medsos sebagai media promosi untuk berbisnis.

Bidang usaha yang dimaksud adalah startup yang kini sedang digandrungi para Mellennials.

Startup adalah sebuah perusahaan yang baru saja dibangun atau dalam masa rintisan dalam bidang teknologi dan informasi yang berkembang di dunia internet.

Menurut Maya Arvini, Associate Director/Head of Business Unit Gunung Sewu Group mengatakan, bisnis startup berkembang sangat pesat di kalangan kawula muda karena generasi milenial saat ini hanya tertarik pada jenjang karier yang dianggap menantang bagi mereka.

“Kerja di perusahaan seperti kebanyakan pada umumnya dianggap membosankan, makanya mereka sangat tertantang untuk berbisnis startup," kata Maya yang juga pakar karier dan penulis buku ‘Career First’, beberapa waktu lalu.

Selain membangun bisnis start-up sendiri, para Mellennials juga tertarik bekerja di perusahaan start-up, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee Indonesia, Traveloka, dan sebagainya.

"Profesi favorit generasi milenial selain bekerja di perusahaan startup dan mendirikan bisnis start- up adalah menjadi selebgram, endorser, youtuber, hingga membuat coffee shop atau online shop," ujar Maya.

Startup biasanya dirancang secara efektif mengembangkan dan memvalidasi sebuah scalable model bisnis.
Vorpal Production, misalnya, merupakan salah satu bisnis startup di Batam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved