Bank Mandiri Cetak 3 Juta Kartu Baru. Tertarik Memilikinya? Cukup Bayar Rp 20 Ribu

Bank Mandiri sebagai salah satu penyedia layanan non tunai di jalan tol akan menyiapkan 3 juta kartu uang elektronik tambahan.

Bank Mandiri Cetak 3 Juta Kartu Baru. Tertarik Memilikinya? Cukup Bayar Rp 20 Ribu
KONTAN
ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id,  JAKARTA - Bank Mandiri sebagai salah satu penyedia layanan non tunai di jalan tol akan menyiapkan 3 juta kartu uang elektronik tambahan.

Penambahan kartu tersebut sekaligus menjadi bukti jika dukungan PT Bank Mandiri Tbk terkait gerakan nontunai khususnya di sektor transportasi tidak main-main. 

Sekretaris Perusahan Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan pihaknya akan siap untuk mencetak kartu uang elektronik lebih banyak lagi guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami sudah menambahkan total 3 juta kartu hingga akhir Oktober 2017”, ujar Rohan kepada Kontan.co.id, Selasa (17/10/2017).

Baca: Jangan Sampai Terulang! Begini Cara Pasang Gawang Futsal Menurut Wakapolresta Barelang

Baca: BREAKINGNEWS. Terjadi Lagi, Siswa SD Tertimpa Tiang Gawang hingga Berdarah-darah. Begini Kondisinya

Baca: Disewakan! Kios di Pasar Bida Trade Centre. Cek Tarifnya di Sini

Hingga saat ini sudah ada sekitar 9,7 juta kartu uang elektronik Bank Mandiri yang beredar di masyarakat. Rohan juga menambahkan gerakan non tunai ini diharapkan akan meningkatkan jumlah transaksi non tunai Bank Mandiri.

“Transaksi kartu di Mandiri sudah sekitar Rp 3,5 triliun hingga Rp 4 triliun per tahun. Dengan adanya gerakan non tunai di tol diharapkan transaksi meningkat hingga Rp 5 triliun," tambah Rohan.

Menurut Rohan, nilai investasi untuk satu kartu itu senilai Rp 20.000. Itu sudah termasuk dari teknologi yang diterapkan pada kartu uang elektronik. (*)

*Berita ini juga tayang di Kontan.co.id dengan judul : Bank Mandiri cetak lagi 3 juta kartu e-money

Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved