Kasus STIKOM IGA Pinang, Tiga Hakim Ini Adili Meca Rahmadi. Ini Jadwal Sidangnya!

Kasus STIKOM IGA Pinang, Tiga Hakim Ini Adili Meca Rahmadi. Ini Jadwal Sidangnya!

Kasus STIKOM IGA Pinang, Tiga Hakim Ini Adili Meca Rahmadi. Ini Jadwal Sidangnya!
Ilustrasi persidangan di PN Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.Id.TANJUNGPINANG-Kasus Korupsi ‎dana APBN melalui kementrian pendidikan yang mengalir ke perguruan tinggi STIKOM IGA

telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tipikor Tanjungpinang. Pelimpahan tersebut telah diterima beberapa hari lalu oleh PN Tanjungpinang.

Baca: Heboh! Menyamar Jadi PSK, Kapolsek Cantik Ini Dapat Kenaikan Pangkat. Langsung Promosi Jabatan!

Baca: BREAKINGNEWS: Kasus Penggelapan Sabu Barang Bukti, Kejari Pinang Segera Tahan 6 Polisi Ini!

Baca: Kasus STIKOM IGA Tanjungpinang, Kejari Janji Berkas Segera ke Meja Hijau!

Santoniu‎s Tambunan humas sekaligus Hakim PN Tanjungpinang menuturkan bahwa pelimpahan telah diterima atas nama tersangka Meca Rahmadi dengan jabatan kepala Stikom Iga kota Tanjungpinang.

"Sudah kita terima atas nama tersangka Meca Rahmadi. Ada 3 hakim yang akan menyidangkan juga telah ditunjuk, diantaranya Joni Gultom SH MH, Marolop Simamora SH MH

dan Purwaningsih SH MH," kata Santonius Tambunan ditemui di Pengadilan negeri Tanjungpinang, Jumat (20/10/2017).

‎Lebih lanjut kasus tersebut akan segera disidangkan dalam minggu ini. Namun ia belum mengetahui persis penetapan hari dan tanggal jadwal perdana persidangan.

Pasal yang disangkakan pada kasus tersebut yakni pasal 2 dan 3 undang-undang tindak pidana korupsi. "Dalam pelimpahan berkas tersebut, dari dugaan tidak pidana korupsi kerugian negara mencapai Rp 730 juta‎," kata Santonius.

Sebelumnya Meca Rahmadi ditetapkan menjadi tersangka korupsi dana hibah APBN melalui Kementrian pendidikan tinggi senilai 5 miliar oleh Polres Tanjungpinang.

Pada pelaksanaannya, terdapat beberapa belanja pengadaan barang yang diduga fiktif dan tidak dapat dibuktikan dengan laporan pertanggungjawaban.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved