Breaking News:

Kejuaraan Junior Dunia 2017 - All Indonesian Final Ganda Campuran. Pelatih Bingung Ditanya Ini

Pertandingannya bakal ramai. Rinov dan Pitha bermain menyerang, sedangkan Rehan/Fadia cenderung bermain safe. Mereka lebih sabar.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat mengalahkan pasangan China, Liu Shiwen/Li Wenmei, 18-21, 21-16 , 21-13 pada laga semifinal Kejuaraan Dunia Yunior 2017. 

TRIBUNBATAM.id - Para pemain muda bulutangkis Indonesia unjuk gigi di Kejuaran Dunia Yunior 2017.

Di sektor ganda campuran, pasangan Merah Putih membuat lompatan luar biasa dengan menempatkan dua finalis.  

Kejuaraan yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (22/10/2017), pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bertemu rekannya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Namun, pelatih ganda campuran bingung ketika diminta memprediksi siapa yang bakal memenangkan pertandingan besok.

"Bila ditanyakan siapa yang juara, saya pilih no comment saja. Saya tidak bisa memihak salah satu di antara mereka," ucap Nova Widianto, pelatih ganda campuran yunior Indonesia.

"Yang jelas, saya senang dua anak asuhan saya bisa lolos ke final. Bahkan, kami seharusnya bisa menempatkan tiga pasangan pada semifinal,” kata Nova.

Menurut Nova, pertandingan final ini bakal seru karena dua pasangan tersebut memiliki karakter yang berbeda.

"Pertandingannya bakal ramai. Rinov dan Pitha bermain menyerang, sedangkan Rehan/Fadia cenderung bermain safe. Mereka lebih sabar. Di final ini, faktor mental jadi penentu. Yang kuat mental, akan jadi juara,” ujarnya.

Rehan menegaskan bahwa dia akan bermain tanpa beban. Apalagi, dia bersama Fadia menghadapi rekannya yang lebih senior.

"Kami nothing to lose saja karena menghadapi senior. Bila kalah pun tak apa-apa. Kami masih bisa kembali tampil pada Kejuaraan Dunia Junior," ucap Rehan.

Selain Rinov/Mentari dan Rehan/Fadia, Indonesia meloloskan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri). Pasangan ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto juga melaju ke partai puncak.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved