Berkas OTT Pantai Pelawan Akan Dilimpahkan, Ini Jadwal Penyerahannya!

Berkas OTT Pantai Pelawan Akan Dilimpahkan, Ini Jadwal Penyerahannya ke Kejaksaan!

Berkas OTT Pantai Pelawan Akan Dilimpahkan, Ini Jadwal Penyerahannya!
tribunbatam/elhadif putra
Kasat Reserse Kriminal Polres Karimun, AKP Lulik Febryantara 

BATAM.TRIBUNNEWS.id, KARIMUN-Polres Karimun telah melengkapi berkas penyidikan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) biaya masuk wisata Pantai Pelawan.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara mengatakan pihaknya akan segera melimpahkan kasus yang menyeret Kepala Desa Pangke Barat berinisial Ro beserta Bendahara Desa berinisial Eh tersebut.

Rencananya berkas, tersangka serta barang bukti akan diserahkan polisi ke Kejaksaan Negeri Karimun pada Selasa (24/10/2017) dan akan mencapai tahap P21.

"Berkasnya telah lengkap. Hari Selasa akan kita segera kita limpahkan ke Kejaksaan," kata Lulik, Miggu (22/10/2017).

Lulik menyebutkan, hingga kasus OTT ini akan dilimpahkan ke Kejari Karimun, pihaknya tidak melakukan penahanan terhadap kedua tersangka, namun hanya dikenakan wajib lapor.

Yang mana atas kasus ini kepolisian mengamankan barang bukti berupa uang penjualan tiket masuk lokasi wisata Pantai Pelawan sebesar Rp 3.177.000.

"Alasannya berdasarkan Pasal 12 A Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi bahwa kerugian dibawah Rp 5 juta tidak dilakukan penahanan," jelasnya.

Pada saat yang sama, Tim Saber Pungli Karimun juga melakukan OTT terkait biaya tiket objek wisata Pantai Pongkar di Desa Pongkar.

Polisi juga telah menetapkan pemuda Desa Pongkar sebagai tersangka dan mengamankan barang bukti penjualan tiket sebesar Rp 1.321.000.

"Untuk yang Desa Pongkar masih dalam proses melengkapi berkas," ujar Lulik.

Sementara Kasi Pidsus Kejari Karimun, Kicky Arityanto mengatakan sebelumnya ada berkas yang belum dilengkapi oleh penyidik kepolisian terkait kasus OTT tiket lokasi wisata Pantai Pelawan.

"Memang ada sedikit kendala kemarin. Tapi sudah dapat dilengkapi dan segera dilimpahkan kepada kita. Rencananya hari Selasa nanti," kata Kicky.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved